Selasa, 20 Jun 2017 07:29 WIB

Hore! BlackBerry Lawas Masih Bisa Pakai WhatsApp

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta -
Awal bulan lalu, WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan ke sejumlah perangkat BlackBerry pertanggal 30 Juni 2017. Namun hal tersebut kembali urung dilakukan.

Lewat blog resminya, perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook itu memberitahukan bahwa mereka akan memperpanjang dukungan bagi perangkat berbasis BlackBerry 7 dan BlackBerry 10. Dukungan tersebut akan diberikan hingga 31 Desember 2017.

Saksikan video 20detik tentang WhatsApp di Blackberry di sini:



Selain BlackBerry, perangkat Nokia S40 pun diberikan perpanjangan dukungan. Hanya Nokia S60 saja yang tetap dihentikan dukungannya hingga 30 Juni ini.

Untuk diketahui penundaan ini adalah kali kedua dilakukan oleh aplikasi pesan besutan Jan Koum dan Brian Acton itu. Sebelumnya tahun lalu mereka berencana akan menghentikan dukungan untuk BlackBerry hingga Desember 2016. Namun kemudian diperpanjang hingga tengah tahun 2017 dan itu pun tidak jadi dilakukan.

Aplikasi WhatsApp sendiri saat ini punya 1,2 miliar pengguna aktif bulanan. Layanan ini makin favorit semenjak ada fitur video call. Di mana user menghabiskan lebih dari 340 juta menit per hari untuk melakukan 55 juta panggilan video melalui WhatsApp.

Dengan perpanjangan yang diumumkan tadi, dukungan WhatsApp kini mencakup,

- Android 2.3.3+
- Windows Phone 8+
- iOS 7+
- BlackBerry 10
- BlackBerry 7+
- Nokia S40

(afr/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed