Selasa, 20 Jun 2017 03:40 WIB

Samsung Patenkan Casing Pintar yang Bisa Ngecas Smartwatch

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Samsung punya paten baru. Berdasarkan informasi, paten teranyar ini memungkinkan casing smartphone bisa mengisi ulang baterai smartwatch secara wireless.

Casing ini seperti diungkap dalam situs Patently Mobile, memanfaatkan teknologi Milimeter Wave. Pengguna bisa ngecas baterai Samsung Gear dengan menempelkannya pada casing.

Dikutip detikINET dari Sammobile, Selasa (20/6/2017), kemungkinan besar Samsung akan memperluas fungsi charging casing pintar ini agar bisa mengisi ulang baterai lebih banyak perangkat, tak hanya Samsung Gear.

Tak seperti pengajuan paten biasanya, yang satu ini terbilang benar-benar spesifik, bahkan mencantumkan detail bagaimana casing tersebut akan dikonfigurasi nantinya.

Pada gambar, terlihat bahwa di bagian belakang cover akan ada semacam kumparan dan konektor USB Type-C untuk menempelkan casing dengan smartphone. Di bagian depan cover, terdapat prosesor kontrol power wireless dan konverter arus listrik.

Bagaimana pun, perangkat tersebut sejauh ini baru tahap pengajuan paten. Belum diketahui apakah Samsung akan benar-benar membuat dan menjualnya atau tidak. (rns/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed