BERITA TERBARU
Kamis, 15 Jun 2017 12:50 WIB

Galaxy S8 Jadi Ponsel Terbaik

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Galaxy S8. Foto: Getty Images Galaxy S8. Foto: Getty Images
Jakarta - Duo ponsel flagship anyar Samsung didaulat menjadi ponsel yang paling memuaskan dalam survei yang diadakan oleh Consumer Report, lembaga konsumen di Amerika Serikat.

Kedua ponsel itu -- Galaxy S8 dan Galaxy S8+ -- masing-masing mendapat nilai 82 pada survei tahunan tersebut. Sementara pada posisi berikutnya juga masih ditempati oleh ponsel besutan Samsung, yaitu Galaxy S7 Edge, dengan skor 77.

Baik Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dipuji karena layarnya yang sangat cerah dan bisa menampilkan warna yang memukau. Selain itu keduanya juga disebut mempunyai daya tahan baterai yang bagus dan kamera yang hebat, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (15/6/2017).

Galaxy S8 yang dijadikan patokan dalam survei ini adalah yang menggunakan prosesor Snapdragon 835, karena survei ini diadakan di Amerika Serikat. Selebihnya, spesifikasi ponsel tersebut sama dengan di negara lain, seperti layar 5,8 inch QHD+ Infinity Display, kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.

Uniknya, iPhone 7 Plus malah tersingkir ke posisi lima, karena LG G6 ada di posisi 4 dalam hasil survei tersebut. LG G6 -- sama seperti Galaxy S8 -- menerapkan rasio layar baru yang memanjang, yaitu 18:9, dengan bezel yang tipis sehingga bisa menggunakan layar besar dengan bodi ponsel yang tetap kecil. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Terkuak, Spek Samsung Galaxy J4 (2018)

    Minggu, 18 Feb 2018 08:16 WIB
    Tak hanya fokus menggarap ponsel flagship Galaxy S9, Samsung juga kabarnya menyiapkan ponsel kelas entry-level terbaru di tahun ini.
  • #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    #PersijaDay Menggema di Ajang #PialaPresiden

    Minggu, 18 Feb 2018 06:38 WIB
    Euforia kemenangan Persija Jakarta atas Bali United di final Piala Presiden 2018 menular hingga ke Twitterland. Hashtag #PersijaDay masih menggema di Twitter.
  • Hapus Fitur View Image, Google Diprotes

    Hapus Fitur 'View Image', Google Diprotes

    Sabtu, 17 Feb 2018 21:04 WIB
    Keputusan Google menghapus fitur 'View Image' mendapat protes keras dari pengguna. Banyak yang keberatan karena Google dianggap mempersulit pencarian gambar.
  • Fotostop: Nuansa Imlek Kuis

    Fotostop: Nuansa Imlek

    Sabtu, 17 Feb 2018 20:56 WIB
    Gelaran lomba fotostop detikINET kali ini mengambil tema 'Nuansa Imlek'. Berbagai ornamen serta nuansa warna merah bisa dijadikan objek foto yang menarik.