Kamis, 15 Jun 2017 03:20 WIB

Ponsel Google Pixel 'Taimen' bakal Dibuat LG

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta - Bermacam rumor soal Pixel generasi dua sudah beredar, dan kabar terbaru menyebutkan kalau salah satu dari dua Pixel 2 yang akan dirilis dibuat oleh LG.

Sebelumnya beredar rumor kalau Google menyiapkan tiga ponsel Pixel anyar untuk 2017 ini. Namun kemudian rumor itu berubah, dan menyebutkan hanya ada 2 Pixel yang akan dirilis pada 2017 ini, dan salah satunya dibuat oleh LG.

Pixel yang akan dibuat oleh LG itu adalah Pixel yang menggunakan kode nama Taimen, yang diduga mempunyai ukuran layar lebih besar atau Pixel XL. Rumor ini muncul dari Android Issue Tracker yang ditemukan oleh 9to5Google, seperti detikINET kutip Phone Arena, Kamis (15/6/2017).

Yaitu dalam sebuah dokumen bernama USB PD Compliance Failure untuk sebuah perangkat bernama Taimen. Dalam dokumen tersebut terlihat seorang karyawan LG diminta oleh perwakilan dari Google untuk mengubah isi menu dalam Android > Partner > External > LGE > Taimen > power.

Dari situ terlihat kalau LG-lah yang sepertinya akan membuat Pixel 'Taimen'. Hal ini berbeda dengan dua Pixel generasi pertama yang dibuat oleh HTC. Baik LG maupun HTC sebenarnya bukan perusahaan yang asing bagi Google karena keduanya sudah sering digandeng untuk memproduksi ponsel Nexus. (asj/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed