Rabu, 14 Jun 2017 16:57 WIB

Tiru iPhone, Pixel Bakal Pakai Prosesor Custom?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta -
Google tak main-main dalam mengembangkan divisi hardwarenya, terutama untuk ponsel Pixel-nya. Dalam perkembangan terakhir, Google sepertinya tertarik untuk mendesain prosesor custom untuk perangkat buatannya.
Hal ini terlihat dari perekrutan seorang karyawan baru, yang sebelumnya merupakan desainer prosesor kawakan di Apple. Namanya Manu Gulati, yang dalam akun LinkedIn-nya menulis kalau ia sudah direkrut Google sebagai 'lead SoC architect'.
Gulati bukan anak kemarin sore dalam bidang prosesor, karena sebelum 8 tahun bekerja di Apple ia juga pernah bekerja di AMD dan Broadcom. Dan selain Gulati, Google ternyata masih mencari sejumlah desainer prosesor lain untuk bekerja dalam sebuah tim yang sama.
Peran Gulati di Apple sendiri disebut sangat penting dalam mendesain berbagai macam chip yang digunakan di iPhone, iPad dan Apple TV. Tak jelas apa rencana Google dalam memanfaatkan kemampuan Gulati tersebut.
Namun kemungkinan besar Gulati akan mengerjakan prosesor Custom untuk Pixel, meski tak menutup kemungkinan ia juga akan menggarap prosesor untuk Chromebook, Android TV atau bahkan jam tangan pintar Android Wear, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (14/6/2017).
(asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed