Rabu, 14 Jun 2017 14:40 WIB

Penjualan Pixel Tembus Sejuta Unit?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Jumlah penjualan ponsel buatan Google -- Nexus dan Pixel -- selama ini tak pernah diungkap ke publik, namun khusus untuk Pixel, angka penjualannya bisa ditebak dengan melihat jumlah pengunduh aplikasi di Play Store.

Aplikasi yang dimaksud adalah Pixel Launcher, yang dari namanya terlihat kalau aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna Pixel -- meski banyak yang mencoba untuk memportingnya ke ponsel lain --, demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (14/6/2017).

Jumlah pengunduh Pixel Launcher di Play Store sampai saat ini tercatat pada angka 1 juta - 5 juta. Meski tak terlihat angka pastinya, namun karena masuk ke dalam kategori tersebut maka bisa dipastikan pengunduhnya sudah di atas angka 1 juta. Dengan begitu bisa diasumsikan kalau jumlah perangkat Pixel yang beredar di pasaran juga di atas sejuta unit.

Google selama ini tak pernah mempublikasikan jumlah penjualan perangkat buatannya di pasaran, baik Nexus, Pixel mau pun perangkat lainnya. Khusus untuk perangkat Nexus, tentu jumlahnya berbeda-beda untuk tiap serinya, ada yang laku ada juga yang tidak.

Khusus untuk Pixel, yang diasumsikan sudah laku lebih dari sejuta unit, bisa dibilang angka ini terbilang cukup baik untuk perangkat yang terbatas hanya dijual di negara-negara tertentu, dengan harga yang terbilang tinggi untuk perangkat penerus seri Nexus yang biasanya dijual dengan harga terjangkau. (asj/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed