Selasa, 13 Jun 2017 17:20 WIB

iPhone Anyar Kembali Berbodi Kaca

Adi Fida Rahman - detikInet
Bocoran iPhone terbaru. Foto: BGR Bocoran iPhone terbaru. Foto: BGR
Jakarta - Cangkang belakang lima generasi terakhir iPhone selalu dibalut material alumunium. Tapi kabarnya Apple akan mengusung bodi kaca di ponsel terbarunya.

Apple bukan kali pertama menyematkan kaca pada bagian belakang iPhone. Mereka telah melakukannya pada iPhone 4 dan 4S.

Hingga sekarang tampilan kedua ponsel tersebut dinilai terbaik oleh banyak pengguna. Tidak saja terlihat kokoh, tapi juga menawan.

Mungkin vendor yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu ingin melakukan sedikit perubahan pada lini ponselnya. Itu sebabnya mereka menganti alumunium dengan kaca di bagian belakang iPhone terbaru.

Tidak saja iPhone 8 yang sejak awal dikabarkan berbodi kaca, tapi juga iPhone 7S dan 7S Plus. Hal ini diketahui dari bocoran foto bagian belakang yang konon berasal dari perusahaan pemasok komponen Apple.

Bisa dilihat tampilan iPhone 8 masih seperti diberitakan selama ini, punya dua kamera belakang yang disusun vertikal dan layar edge-to-edge. Tapi dari foto tersebut mengugurkan kabar touch ID berada di bagian belakang. Kemungkinan Apple tetap membenamkannya di bawah layar.

Sementara iPhone 7S dan 7S Plus tidak terlihat berbeda dari generasi sebelumnya. Tapi jika bocoran gambar ini benar, tentu kehadiran bodi kaca sedikit memberi penyegaran. Paling tidak memperlihatkan perbedaan dari pendahulunya.

Sejauh ini belum ada informasi kapan ketiga ponsel itu akan diperkenalkan Apple. Tapi melihat pakem dari yang sudah-sudah, iPhone baru kemungkinan lahir di bulan September 2017. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed