Sabtu, 03 Jun 2017 04:04 WIB

Nokia 9 Puluhan Kali Wara-wiri di Situs Benchmark

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Bila umumnya sebuah ponsel baru muncul di situs benchmark 2-3 kali sebelum akhirnya dirilis. Berbeda dengan Nokia 9, terhitung sudah puluhan kali hasil ujinya nongol di situs itu.

Awalnya, dua pekan silam, sebuah perangkat bernama HMD Global TA-1004 muncul di lama Geekbench. Diyakini itu adalah ponsel Nokia 9.

Perangkat tersebut punya spesifikasi Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Skor yang diraih cukup tinggi, yakni 7770.

Seminggu berselang, sebuah perangkat berkode Unknown Heart kembali meramaikan situs Geekbench. Masih mengusung Snapdragon 835, hanya saja kapasitas RAM 8 GB.

Kemunculan Nokia 9 kemudian berlanjut 1 Juni 2017. Tidak tanggung-tangung 26 perangkat muncul dengan nama yang sama, Unknown Heart. Spesifikasi yang tertera sama seperti pertama kali muncul.

Tidak berhenti di situ, hingga Sabtu (3/6/2017), nama Unknown Heart kembali menghiasi situs benchmark itu. Mengusung spesifikasi sama dengan skor yang tidak jauh berbeda.

Dengan kemunculan yang masif ini tentu kian memperkuat kabar kehadiran Nokia 9. Hanya saja yang jadi pertanyaan, kapan ponsel tersebut akan diluncurkan pihak HMD.

Menurut rumor, ponsel flagship ini akan diluncurkan akhir Juni ini atau awal Q3 2017. Selain mengusung dapur pacu yang gahar, konon layarnya akan berukuran 5,3 inch dengan resolusi QHD. Punya sistem dual camera dengan mengusung teknologi Carl Zeiss. (afr/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed