Selasa, 30 Mei 2017 17:57 WIB

Kenapa Harus Migrasi ke Ponsel Kamera Ganda?

Adi Fida Rahman - detikInet
Coolpad Cool Dual. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Coolpad Cool Dual. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Pasar ponsel di Indonesia mulai dibanjiri perangkat dengan dua kamera, baik depan maupun belakang. Lantas apa perlu migrasi ke perangkat tersebut?

Country Manager Coolpad Indonesia Kim Chen mengatakan adanya dua kamera membuat kemampuan fotografi ponsel semakin meningkat. Malah diklaimnya makin mendekati kemampuan kamera DSLR.

Saksikan video 20detik mengenai Peluncuran Coolpad Cool Dual di sini:


"Adanya dua sensor makin meningkatkan potensi yang dimiliki kamera ponsel. Terlebih di kondisi kurang cahaya," kata Kim saat ditemui di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Saat ini ada empat kemampuan yang ditawarkan ponsel dua kamera. Pertama fungsi tele, dengan adanya kamera ganda memungkinkan untuk melakukan zoom. Fitur inilah yang ditawarkan iPhone 7 Plus.

Fungsi kedua wide angle, dengan adanya dua kamera sudut pandang lebih luas. Ini seperti yang ditawarkan Oppo F3 Plus.

Ada pula fitur bokeh seperti kamera SLR. Selain iPhone 7 Plus, fitur ini turut ditawarkan Vivo V5 Plus dan Coolpad Cool Dual.

Terakhir kemampuan monokrom. Ponsel disematkan lensa khusus monokrom di salah satu kameranya. Kemampuan ini dimiliki Coolpad Cool Dual dan Huawei P10.

Lalu dari empat kemampuan tadi, sebaiknya pilih ponsel dua kamera yang mana?

"Baiknya tergantung kebutuhan konsumen. Misalnya ingin memotret landscape atau pesawat yang tengah terbang, maka pilih kemampuan tele. Atau jika ingin warna yang lebih baik, maka monokrom yang patut dipilih," jelas Kim. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed