Senin, 20 Mar 2017 11:36 WIB

Persaingan Android Wear Mewah Memanas

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Jika sebelumnya pembuat jam tangan pintar Android Wear masih didominasi oleh perusahaan teknologi, kini sudah banyak perusahaan jam tangan mewah yang ikut membuat jam tangan berbasis Android Wear.

Pertama ada Tag Heuer, yang meluncurkan jam Connected generasi kedua, yang menawarkan fitur modular pada jam tangannya. Lalu Swatch Group yang mengkonfirmasi kalau Tissot akan meluncurkan jam tangan berbasis Android Wear pada 2018.

Terakhir, ada Montblanc yang ikutan memasuki pasar jam tangan pintar mewah, dengan jam tangannya yang bernama the Summit. Montblanc sendiri dikenal sebagai salah satu brand pembuat barang mewah, yang terkenal dengan pena premiumnya.

Montblanc Summit adalah jam tangan dengan diameter 46mm, lengkap dengan sebuah digital crown, yang sebenarnya adalah sebuah tombol. Di dalamnya ada prosesor Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 512 MB, Storage 4 GB, Bluetooth dan WiFi.

Meski tak dilengkapi LTE dan NFC, Summit dilengkapi dengan e-compass dan barometer, yang biasanya tak dimiliki oleh kebanyakan smartwatch. Sementara OS-nya menggunakan Android Wear 2.0, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (20/3/2017).

Karena Montblanc adalah pembuat barang mewah dengan harga tinggi, maka tak aneh jika Summit pun dibandrol dengan harga yang lumayan. Jam tangan ini dijual dengan harga mulai USD 890 atau sekitar Rp 11,8 juta, dan harganya akan terus meningkat sesuai dengan pilihan casing dan strap yang dipilih. (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed