BERITA TERBARU
Senin, 20 Mar 2017 09:04 WIB

Galaxy S8 Usung Fitur Pengenalan Wajah, Tapi...

Rachmatunnisa - detikInet
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Foto: istimewa/@VenyaGeskin1 Foto: istimewa/@VenyaGeskin1
Jakarta - Sejumlah laporan telah menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan memiliki teknologi pengenalan wajah.

Tapi fungsi utamanya bukan sebagai opsi untuk melakukan login seperti yang biasa dilakukan oleh pemindai sidik jari dan pemindai iris, melainkan teknologi ini akan dimanfaatkan Samsung sebagai sistem pembayaran mobile.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (20/3/2017), Samsung sepertinya akan menggabungkan teknologi pendeteksi wajah, iris dan sidik jari untuk memverifikasi pembayaran mobile menggunakan Samsung Pay.


Laporan lain menyebutkan, Samsung sudah bekerjasama dengan sejumlah bank di sejumlah negara yang menjadi pasar utamanya, untuk mendukung teknologi pengenalan wajah agar bisa dipakai dalam beberapa bulan ke depan.

Galaxy S8 sendiri nantinya akan menjadi seri Galaxy pertama yang punya fitur pengenalan wajah untuk keperluan finansial. Fitur ini juga kabarnya akan diperluas ke aplikasi finansial pihak ketiga, tak hanya untuk Samsung Pay.

Namun tentu saja, semua informasi yang beredar baru akan terbukti saat peluncuran Galaxy S8 nanti. Samsung dijadwalkan mengungkapnya pada 29 Maret di New York, Amerika Serikat.

(rns/yud)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..