Senin, 20 Mar 2017 09:04 WIB

Galaxy S8 Usung Fitur Pengenalan Wajah, Tapi...

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: istimewa/@VenyaGeskin1 Foto: istimewa/@VenyaGeskin1
Jakarta - Sejumlah laporan telah menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan memiliki teknologi pengenalan wajah.

Tapi fungsi utamanya bukan sebagai opsi untuk melakukan login seperti yang biasa dilakukan oleh pemindai sidik jari dan pemindai iris, melainkan teknologi ini akan dimanfaatkan Samsung sebagai sistem pembayaran mobile.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (20/3/2017), Samsung sepertinya akan menggabungkan teknologi pendeteksi wajah, iris dan sidik jari untuk memverifikasi pembayaran mobile menggunakan Samsung Pay.


Laporan lain menyebutkan, Samsung sudah bekerjasama dengan sejumlah bank di sejumlah negara yang menjadi pasar utamanya, untuk mendukung teknologi pengenalan wajah agar bisa dipakai dalam beberapa bulan ke depan.

Galaxy S8 sendiri nantinya akan menjadi seri Galaxy pertama yang punya fitur pengenalan wajah untuk keperluan finansial. Fitur ini juga kabarnya akan diperluas ke aplikasi finansial pihak ketiga, tak hanya untuk Samsung Pay.

Namun tentu saja, semua informasi yang beredar baru akan terbukti saat peluncuran Galaxy S8 nanti. Samsung dijadwalkan mengungkapnya pada 29 Maret di New York, Amerika Serikat.

(rns/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed