Minggu, 19 Mar 2017 19:10 WIB

Rumor iOS 11 Bikin Resah Pengguna iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple baru akan memperkenalkan iOS 11 pada Juni mendatang. Hanya saja, sistem operasi ini sudah menimbulkan keresahan pada pengguna iPhone.

Sejumlah pengguna iPhone ramai-ramai ngetweet mengatakan, iOS 11 akan mendeteksi ketika seseorang mengambil screenshot di aplikasi iMessage. Kabarnya, iOS akan menotifikasi pengirim bahwa pesan yang dikirimnya telah di-capture.

Kemampuan ini persis sama dengan yang dipunyai Instagram. Ketika ada seseorang yang men-screenshots foto di private messages, Instagram akan memberikan notifikasi. Kebenaran informasi ini pun coba dikonfirmasi oleh Business Insider.

Setelah ditelusuri, desas-desus ini dikarenakan Apple belum mengungkap sedikit pun soal pembaruan sistem operasi mobilenya tersebut. Saat ini mereka masih berkonsentrasi pada iOS 10.3 yang telah memasuki beta 7.

Dilansir dari 9to5Mac, Minggu (18/3/2017), rupanya rumor tersebut bermula dari vlogger bernama Jay Way. Dia mengklaim bahwa Desember lalu pihaknya telah menyampaikan ide ke Apple untuk membuat fitur notifikasi jika ada orang yang melakukan screenshot iMessages.

Sejauh ini, tidak ada bukti bahwa Apple akan mengimplemntasikan ide tersebut. Namun entah siapa yang memulai, kabar tersebut berkembang menjadi rumor yang menjadi viral. Banyak pengguna ngetweet dan me-retweet hal tersebut.

Apple sendiri tidak memberikan komentar terkait hal tersebut. Seperti biasanya, mereka baru akan menjawab rumor yang beredar saat perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC). Tahun ini, WWDC akan berlangsung 5 - 9 Juni di San Jose, California, Amerika Serikat. Di ajang itu Apple dipastikan akan mengumbar fitur terbaru iOS 11. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.