Minggu, 19 Mar 2017 17:48 WIB

Apple bakal Tambah 2 Pusat Riset di China

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Ilustrasi (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Pentingnya pasar China, membuat Apple tak ragu memperbanyak pusat risetnya di sana. Apple memastikan akan membuka dua pusat riset terbaru, yaitu di Shanghai dan Suzhou.

Pusat riset ini akan menemani dua pusat riset lain yang sedang dikembangkan, yaitu yang berada di Beijing dan Shenzhen. Sebelumnya, Apple memang sudah berkomitmen untuk menginvestasikan sekitar USD 500 juta untuk pusat riset di China.

Di pusat-pusat riset ini Apple akan fokus bekerja sama dengan partner lokalnya di China untuk mengembangkan teknologi baru. Adapun pemilihan waktu untuk pengumuman ini dinilai sejumlah pihak memang disengaja.

Pasalnya, CEO Apple Tim Cook dijadwalkan akan berbicara di sebuah acara forum ekonomi di Beijing dalam waktu dekat. Ditambah lagi, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (19/3/2017), pasar China sangat penting bagi Apple.

China adalah pasar Apple yang terbesar di luar negara asalnya. China juga adalah tempat di mana semua perangkat Apple dirakit. Jadi, memang masuk akal jika Apple memperbanyak pusat risetnya di Negeri Tirai Bambu tersebut, demi memangkas jarak antara fasilitas riset dan produksi.

Salah satu produk Apple yang dirakit di China adalah iPhone. Smartphone ini dirakit oleh Foxconn dan Pegatron. Keduanya menempatkan fasilitas perakitan iPhone mereka di China. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed