Sabtu, 18 Mar 2017 18:08 WIB

Ketika iPhone 7 Plus Bergaya ala Macintosh Klasik

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Merupakan hal biasa melihat edisi-edisi khusus iPhone garapan pihak ketiga. Tapi ketika kebanyakan menyodorkan nuansa kemewahan, iPhone edisi khusus yang satu ini justru membangkitkan nostalgia.

Seperti diketahui, umumnya iPhone-iPhone edisi khusus kerap menonjolkan kemewahan. Balutan logam mulia kerap jadi andalan, yang dikombinasikan dengan hiasan batu mulia yang mempercatiknya. Alhasil, harga yang dibayar memang jadi tak masuk akal. Tak sedikit yang sampai menembus banderol ratusan juta, hanya untuk sebuah iPhone.

Namun yang diambil perusahaan bernama ColorWave sama sekali berbeda. Bukannya menawarkan kemewahan, ColorWave justru berusaha membangkitkan nostalgia fanboy Apple lewat iPhone hasil kustomisasinya.

Perusahaan yang memang dikenal sebagai spesialis kustomisasi desain ponsel, konsol game dan laptop ini resmi meluncurkan yang namanya iPhone 7 Plus Retro.

Kenapa dinamai iPhone 7 Plus Retro? Alasan utamanya terletak pada ubahan desain ponsel bikinan Apple tersebut. Kalau biasanya iPhone 7 Plus tampil elegan, maka ColorWave membuatnya terlihat sangat klasik. Perusahaan ini membalut iPhone 7 Plus dengan kelir warna yang mengingatkan fans Apple pada Macintosh generasi pertama.

ColorWave memberi warna khas Macintosh generasi pertama pada iPhone 7 Plus Retro, termasuk ornament garis-garis seperti di komputer lawas. Tak hanya itu, logo Apple yang terlukis di bodi belakang ponsel itu juga dibikin a la logo Apple klasik, yang tampil dengan tumpukan warna-warna cerah.

Harga yang ditawarkan ColorWave untuk memboyong iPhone 7 Plus Retro tak seberapa mahal kalau dibandingkan kebanyakan iPhone edisi khusus, apalagi yang dibalut logam mulia yang sampai dihargai ratusan juta.

Seperti detikINET kutip dari Tech Viral, Sabtu (18/3/2017), ColorWave disebut membanderol ponsel tersebut di angka USD 1.899 atau sekitar Rp 25 juta (USD 1 = Rp 13.300).

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed