BERITA TERBARU
Sabtu, 18 Mar 2017 17:09 WIB

Ponsel Baru Polytron Incar Pekerja Lapangan

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: polytron Foto: polytron
Jakarta - Polytron merilis sebuah smartphone dengan sejumlah fitur yang dihadirkan untuk membidik segmen pekerja lapangan di Indonesia, khususnya yang berprofesi sebagai driver online.

Smartphone yang dimaksud adalah Zap 6 Flaz. Dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (18/3/2017), pabrikan ponsel lokal itu pun memaparkan alasan mereka membidik pekerja lapangan seperti driver online.

Dengan maraknya persaingan aplikasi transportasi seperti Go-Jek, Grab, dan Uber, Polytron pun melihat ada pasar yang besar untuk disasarnya. Tak hanya pengguna aplikasi tersebut, namun mitra driver pun jadi sasaran.

"Persaingan antar driver online kerap ditentukan oleh kemampuan smartphone-nya, khususnya terletak pada koneksi jaringan," tulis Polytron ketika mengawali ulasannya.

Bagi kalangan driver online, mereka tidak memungkiri bahwa koneksi jaringan atau internet yang cepat sangat dibutuhkan oleh mereka. Karena, menurutnya, notifikasi orderan yang masuk pastinya tergantung pada koneksi di ponselnya.

"Smartphone dengan koneksi seadanya memiliki risiko order yang masuk akan direbut dengan driver lain yang memiliki koneksi lebih cepat," masih kata Polytron dalam analisanya.

Namun, dari hasil survei Polytron di lapangan, ternyata terdapat dua kebutuhan yang paling mendasar dibutuhkan oleh para driver online. Pertama, para driver online mengakui sering terganggu dengan baterai ponsel yang amat boros.

"Padahal, mereka tidak mungkin meluangkan waktu yang panjang hanya untuk mengisi baterai ponselnya," ujarnya.

Kedua, para driver online juga merasa kesulitan ketika peta atau GPS yang dibuka sering error. Jika dulu driver mesti singgah untuk menanyakan alamat, sekarang melalui GPS hal tersebut sudah disediakan.

"GPS ini dikeluhkan karena GPS kadang menunjukkan jalan yang salah atau rute yang lebih jauh," lanjut Polytron.

Berangkat dari survei itu, Polytron pun akhirnya memutuskan untuk merilis smartphone Zap 6 Flaz dengan baterai berkapasistas 4.000 mAh dan sensor E-compass yang diklaim bisa diandalkan untuk menghasilkan GPS yang akurat.

"Fitur fast charging juga tetap hadir di smartphone ini. Untuk itu, melihat beberapa keluhan dari kalangan driver online tersebut, maka smartphone Zap 6 Flaz dapat menjadi solusi yang tepat," pungkas Polytron.

(rou/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.