BERITA TERBARU
Jumat, 17 Mar 2017 13:50 WIB

Selamat Tinggal Windows Vista

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images - Spencer Platt Foto: Getty Images - Spencer Platt
Jakarta - Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows Vista, yang kini sudah berusia 10 tahun, tepatnya pada 11 April mendatang.

Penyetopan dukungan ini artinya pengguna Windows Vista tak akan mendapat pembaruan software maupun pembaruan keamanan pada sistem operasi tersebut, meski Windows Vista sebenarnya tetap bisa digunakan.

Namun sistem operasi ini tentu akan jadi sasaran empuk dari bermacam virus dan malware karena ketiadaan pembaruan keamanan. Windows Vista pun sudah tak lagi mendukung penggunaan Internet Explorer 9 yang membuatnya semakin tak aman.

"Microsoft sudah memberikan dukungan terhadap Windows Vista selama 10 tahun ke belakang, namun kini waktunya telah tiba, bersama dengan partner hardware dan software kami, menginvestasikan sumber daya kami untuk teknologi yang lebih baru sehingga kami bisa melanjutkan memberikan pengalaman baru yang lebih baik," tulis Microsoft dalam pernyataannya.

Microsoft juga memperingatkan penggunanya mungkin akan menemukan aplikasi dan perangkat yang tak lagi kompatibel dengan Vista, karena pembuat software dan hardware hanya mengoptimasi layanannya untuk Windows versi terbaru, seperti dilansir Cnbc, Jumat (17/3/2017).

Windows Vista sendiri semasa hidupnya sering mendapat kritikan dari berbagai pihak, terutama dari penggunanya. Maka tak aneh jika market share sistem operasi tersebut secara global saat ini tak lebih dari 1%. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Ini Harga Samsung Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 10:37 WIB
    Ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus resmi dirilis oleh Samsung. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapa harga ponsel ini?
  • Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Moto X Anyar Sodorkan Kamera Ganda?

    Kamis, 30 Mar 2017 09:06 WIB
    Tak lama Motorola merilis Moto G5 Plus, kini muncul bocoran gambar Moto X terbaru, dan dari bocoran tersebut terlihat ponsel itu punya dua kamera belakang.
  • Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Bos Besar Google Pamer Pesaing Galaxy S8

    Kamis, 30 Mar 2017 08:39 WIB
    Kicauan bapak Android Andy Rubin yang memamerkan sebuah ponsel dengan layar nyaris tanpa bingkai 'disundul' bos besar induk Google Alphabet, Eric Schmidt.