BERITA TERBARU
Jumat, 17 Mar 2017 12:57 WIB

Galaxy S8 Mampu Ringkus Video 1.000fps?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Jakarta - Bocoran tentang Galaxy S8 masih tak henti mengalir. Kabar terbaru adalah soal teknologi yang dibenamkan di kameranya.

Dikutip detikINET dari Neowin, kamera belakang Galaxy S8 dikabarkan mampu merekam video 1.000fps (frame per second). Untuk mencapainya, Samsung menambahkan DRAM langsung di image sensor, memungkinkan lensanya mentransfer gambar jauh lebih cepat.

Jika benar demikian, maka kemampuan itu 5 kali lipat lebih cepat dari Galaxy S7 dengan 240fps dan sedikit lebih cepat dari video 960fps di Xperia XZ Premium.

Dengan fps yang super tinggi tersebut, Galaxy S8 di atas kertas dapat merekam video slow motion dengan baik. Meskipun belum ada informasi soal resolusinya.

Berbagai adegan menarik pun dapat direkam, misalnya kepakan sayap burung atau balapan mobil dalam adegan lambat. Namun demikian ada satu hal yang dianggap mengkhawatirkan.

Yaitu dengan 1000fps maka file video bisa berukuran besar. Sehingga mungkin jika memori internalnya tidak banyak, kapasitasnya bisa habis dalam waktu singkat. Kabar baiknya, Galaxy S8 akan mengusung memori internal mulai 64 GB.

Galaxy S8 rencananya dirilis resmi pada 29 April mendatang di kota New York. Kita nantikan saja tanggal mainnya untuk membuktikan semua rumor yang telah beredar deras. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed