BERITA TERBARU
Kamis, 16 Mar 2017 16:11 WIB

Laporan dari Paris

Luncurkan QLED TV, Samsung Sindir OLED TV

Rivki - detikInet
Foto: Samsung Foto: Samsung
Paris - Raksasa teknologi asal Korea, Samsung Electronics mengeluarkan QLED TV merupakan perpaduan teknologi canggih dan gaya hidup. Teknologi dalam TV premium ini akan menghadirkan volume warna 100%, di mana gambar yang ditampilkan layar sesuai warna aslinya.

Corporate Marekting Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, mengatakan QLED merupakan teknologi canggih yang mengalahkan OLED. Volume warna OLED TV dijamin tidak akan bisa menyaingi QLED TV.

"Kalau TV 4K kan sudah banyak ada yang SUHD itu cuma 83% volume warna, ada OLED TV yang cuma 89%. Untuk QLED volume warnanya 100%," ujar Jo saat berbincang di Kota Paris usai peluncuran QLED TV, Rabu (15/3/2017) malam.

Jo mengatakan, dari segi desain QLED TV juga membawa nuansa baru dalam dunia monitor. Dia menjelaskan QLED TV menampilkan desain elegan yang belum ada kompetitornya sampai saat ini.

"Dengan teknologi baru, orang membeli TV tidak cuma berdasarkan kualitas gambar dan resolusi. Dengan QLED TV kita hadirkan teknologi canggih dan elemen life style di sini," ucapnya.

Ditambah lagi dengan teknologi invisible cable yang menambah estetika kerapihan dalam menata televisi di dalam rumah. Panjang kabel kasat mata yang 15 meter ini membuat tata letak kabel di televisi menjadi sangat rapih ketimbang televisi teknologi sebelumnya.

"Jadi invisible cable ini membuat kabel yang keluar dari TV hanya 1 saja dan ini sangat trendi. Kita bisa menaruh TV di mana saja, bahkan memasang device seperti console game, bluray player, set top box TV kabel, tanpa harus khawatir kabelnya berantakan," ujarnya.

Invisible cabel merupakan kabel kasat mata yang disambungkan ke sebuah kota yang terdapat beberapa port seperti port HDMI yang berjumlah 4 buah, port USB 3 buah dan port antena. Nanti jarak televisi dengan perangkat pendukungnya tidak melulu berdekatan dengan televisi dan bisa diatur dengan maksimal jarak 15 meter. (rvk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.