Kamis, 16 Mar 2017 13:16 WIB

Bisakah Orang Bertahan Cuma Memakai Nokia 3310 Reborn?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi
Jakarta - Di tahun 2000 saat Nokia 3310 diperkenalkan, ponsel semacam itu sudah tergolong canggih. Saat ini di era smartphone menjamur, bisakah seseorang bertahan hanya memakai Nokia 3310 reborn?

Memang masih banyak orang khususnya di pedesaan, benar-benar mengandalkan feature phone. Tapi tentu susah bagi yang sudah terbiasa memakai ponsel cerdas kemudian beralih ke Nokia 3310 reborn. Kalaupun membeli, agaknya hanya menjadi ponsel pendamping.

"Apa kalian mau menukar smartphone dan memilih Nokia 3310 reborn ini? Jika suka WhatsApp, jawabannya tentu tidak. Atau ingin mencari cepat di internet, tentu tidak. Atau ingin mengambil foto kualitas bagus? Tentu tidak," tulis Benoit Pepicq, kolumnis di Androidpit yang dikutip detikINET.

"Ponsel Nokia ini ditujukan untuk orang yang ingin menggunakan ponsel ya seperti layaknya ponsel, untuk menelepon orang. Untuk kebutuhan personal, aku ragu apakah ada banyak orang yang mau menukar kehidupan virtual di smartphone dengannya," papar dia.

"Konsep lebih sedikit smartphone memang menarik, namun aku yakin masa depannya tidak ada. Memang ada beberapa dari kita yang tak punya smartphone dan tidak menginginkannya, namun jelas bahwa di masyarakat luas smartphone adalah bagian dari hidup sehari-hari," tambahnya.

Kolom ini mendapatkan beragam tanggapan. Dan ternyata masih banyak yang meminati ponsel jenis ini dan memang tidak begitu butuh smartphone.

"Aku minat pada ponsel ini. Lagipula di tempatku jaringannya kurang bagus. Jadi aku tidak butuh smartphone bagus," tulis sebuah komentar.

"Secara pribadi, kupikir masyarakat akan lebih baik jika kita bisa kembali ke ponsel jenis ini. Kita menjadi terlalu ketergantungan dengan teknologi untuk segala hal," tulis yang lainnya. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed