Rabu, 15 Mar 2017 20:26 WIB

Salah Satu Fitur Andalan Galaxy S8 Makin Terkuak

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Jakarta - Di antara sekian banyak fitur baru yang dihadirkan di Samsung Galaxy S8, Bixby kabarnya menjadi salah satunya. Setelah diketahui dari dokumen merek dagang yang didaftarkan oleh Samsung, kini informasi Bixby terbaru kembali terkuak.

Sekadar informasi, Bixby dirumorkan sebagai asisten digital terbaru Samsung dengan kemampuan canggih. Fitur ini pun sudah lama diperbincangkan oleh para analis. Namun, baru-baru ini SamMobile mendapatkan tambahan referensi yang semakin mempertegas eksistensi Bixby.

Seperti dikutip detikINET dari SamMobile, Rabu (15/3/2017), informasi ini didapat dari situs Samsung di Italia. Dalam halaman terkait informasi privasi, Samsung memberi tahu pengguna bahwa mereka bisa memakai fitur Bixby untuk sejumlah fungsi.

"Tergantung dari model dan area Anda, Anda bisa memerintahkan perangkat mobile untuk mengaktifkan sejumlah fungsi, seperti memainkan lagu dari playlist atau pencarian internet menggunakan S Voice. Sebagai tambahan, Anda bisa mengendalikan seluruh operasional dengan touch interface menggunakan perintah suara dengan Bixby," tulis Samsung.

Sayang, belum ada informasi lebih lanjut soal Bixby. Sebelumnya, asisten digital ini dikatakan bisa dimanfaatkan untuk diperintah melakukan transaksi melalui Samsung Pay.

Bagi yang penasaran, tunggu ketika Galaxy S8 dirilis yang hampir dapat dipastikan pada tanggal 29 Maret mendatang di kota New York, Amerika Serikat. (mag/fyk)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed