Rabu, 15 Mar 2017 16:50 WIB

Laporan dari Paris

Mengenal Teknologi 3Q di TV QLED Teranyar Samsung

Rivki - detikInet
(Foto: Samsung) (Foto: Samsung)
Paris - Samsung Electronics meluncurkan televisi premium TV QLED. Pada TV beresolusi 4K ini dibenamkan 3 teknologi ciamik yang dijanjikan membawa pengalaman lebih seru saat menatap layar.

3 teknologi yang disematkan adalah Q Picture, Q Smart dan Q Style. Apa saja kelebihan teknologi tersebut? Berikut penjelasan 3 teknologi tersebut yang dijelaskan dalam peluncuran Qled TV di Museum Louvre, Paris, Prancis, Selasa (14/3/2017) malam waktu setempat.

 Mengenal Teknologi 3Q di TV QLED Teranyar SamsungFoto: Samsung


1. Q Picture

Teknologi ini adalah perpaduan sempurna cahaya dan warna QLED TV yang baru. Q picture membawa teknologi quantum dot ke tingkat berikutnya dengan kemajuan dalam efisiensi cahaya, stabilitas dan spektrum warna yang lebih luas.

Dengan logam quantum dot baru, QLED TV mampu menjawab kebutuhan semua aspek utama dari kualitas gambar, termasuk sudut pandang, volume warna, kecerahan dan warna-warna kontras.

QLED TV pun dapat mengekspresikan warna yang akurat dan mencapai volum warna 100 persen, mendapatkan akreditasi dari Verband Deutscher Elektrotechniker (VDE), salah satu asosiasi teknis-ilmiah terbesar di Eropa.

Selain itu, tingkat warna hitam yang pekat dan kontras QLED TV memberikan pengalaman menonton yang konsisten terlepas dari pencahayaan ruang. Fungsionalitas canggih HDR 1500 dari QLED TV memungkinkan pengguna untuk melihat setiap detail yang tersembunyi, seperti yang ingin ditampilkan, tanpa distorsi atau kehilangan warna.

 Mengenal Teknologi 3Q di TV QLED Teranyar SamsungFoto: Samsung


2. Q Smart

Teknologi ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman menonton hiburan di rumah. Kemampuan Samsung Smart Hub telah diperluas untuk menawarkan pengalaman yang lebih intuitif dan terpadu, langsung melalui QLED TV.

Samsung One Remote Control yang sudah ditingkatkan sekarang mendukung lebih banyak perangkat dan menawarkan kemampuan kontrol suara yang bisa mengakses lebih banyak fitur Smart TV.

Ketika dipasangkan dengan Smart View App terbaru untuk perangkat mobile Android atau iOS, pengguna akan bisa menikmati Smart Hub yang telah dipersonalisasi. Selain itu, ada juga layanan TV Plus yang menawarkan cara termudah dan tercepat untuk menemukan, membeli dan menonton film-film 4K dan hiburan-hiburan terbaru.

Pengguna dapat juga memanfaatkan layanan musik yang memudahkan mereka melakukan pencarian dan identifikasi lagu yang terdengar di latar belakang acara-acara TV maupun film.

 Mengenal Teknologi 3Q di TV QLED Teranyar SamsungFoto: Samsung


3. Q Style

Teknologi ini drancang untuk memenuhi gaya hidup pengguna modern. Tahun ini, Samsung memperkenalkan elemen desain baru yang dapat masuk ke setiap rumah, terlepas dari estetika interior atau setup.

Adanya Invisible Connection, menawarkan sistem desain kabel tunggal, membantu mengelola kabel-kabel yang kurang sedap dipandang mata karena seringkali terlihat berantakan.

Nah, konsumen sekarang dapat merancang ruang mereka dengan kabel optik tunggal yang menghubungkan semua perangkat, sehingga ruang tamu tak lagi dipenuhi set-top boxes dan perangkat-perangkat eksternal.

Samsung juga memperkenalkan No Gap Wall-mount yang memungkinkan pemasangan TV menempel ke dinding lebih dekat dari yang sebelumnya, dengan proses instalasi 15 menit. Bagi mereka yang tidak ingin memasang TV mereka ke dinding, ada juga berbagai gaya kaki penyangga Samsung TV.

Dirancang seperti kayu penyangga, Studio Stand merupakan pasangan ideal untuk setiap ruang keluarga yang tersinpirasi oleh karya seni, sedangkan Gravity Stand membuat TV bisa diputar dengan mudah dan memungkinkan untuk ditonton secara optimal dari setiap sudut. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed