Kamis, 09 Mar 2017 16:38 WIB

Kamera Ponsel Baru Oppo Andal di Kondisi Kurang Cahaya

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Oppo masih menutup rapat soal spesifikasi kamera ponsel barunya. Tapi sejumlah fitur yang akan tersemat di dalamnya berhasil terungkap, salah satunya keunggulan kala memotret di kondisi kurang cahaya.

Lagi-lagi foto hasil jepretan dari ponsel baru Oppo memberikan informasi akan kemampuan kamera yang bakal dibawa. Ada dua foto yang diambil di kondisi low light, semuanya ditampilkan cukup terang.

Ini menguatkan dugaan Oppo membawa sensor baru. Bila F1s dibuat dengan sensor 1/3,1 inch dengan aperture F/2,0. Kemungkinan ponsel baru Oppo punya sensor dengan ukuran yang lebih besar dengan aperture yang makin kecil.

Jika prediksi di atas benar, tidak mengherankan hasil jepretan ponsel baru Oppo bakal terang meski kondisi cahaya kurang seperti yang sudah dipamerkan.
Kamera Ponsel Baru Oppo Handal di Kondisi Kurang CahayaFoto: Oppo

Tentu ini akan menambah bukti keseriusan Oppo menggarap ponsel fotografi. Seperti diketahui sejak 2009, mereka telah merilis ponsel yang mengedepankan kemampuan kameranya.

Terbaru diperhelatan MWC 2017, mereka memperkenalkan teknologi 5X Loseless Camera. Teknologi tersebut Teknologi ini mengusung dua kamera yang mengunakan lensa wide-angle dan telephoto.

Pada lensa telephoto ini, Oppo menggunakan struktur periskop yang terinspirasi dari kapal selam. Lensa tidak disusun secara vertikal, tapi dibuat horizontal. Gunanya untuk membantu masuknya cahaya ke lensa, Oppo menggunakan solusi kaca prisma.

Adapun manfaatnya masih tersedia cukup ruang untuk melakukan zoom mendalam. Selain itu gambar yang dihasilkan diklaim semakin jelas dan detail. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed