Senin, 06 Mar 2017 08:25 WIB

Laporan dari Perancis

Sensor Ponsel 5X Lossless Camera Lebih Besar dari F1s, Oppo?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Nice, Perancis - Keseriusan Oppo di ponsel fotografi tidak sebatas menghadirkan kamera dengan struktur periskop. Kabar beredar menyebutkan mereka tengah membesut sensor yang lebih mumpuni untuk ponsel terbarunya itu, benarkah?

Rumor ini sebenarnya beredar selama perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu. Disebutkan ponsel berteknologi 5X Lossless Camera punya sensor yang besar dari F1s.

Ponsel F1s sendiri punya ukuran 1/3,1 inch. Dengan spesifikasi tersebut hasil jepretan kamera depan lebih tajam ketimbang ponsel lain yang punya sensor 1/4 inch.

Jika rumor di atas benar adanya, maka ini kali pertama Oppo menyematkan sensor besar pada ponsel besutannya. Hasil jepretan bakal dipastikan akan jauh lebih tajam, bahkan di kondisi cahaya kurang.

Selain soal sensor tadi, Oppo pun disebut-sebut tengah bekerja keras membuat alogaritma yang bisa membuat perangkat keras dan lunak dapat bekerja maksimal guna menghasilkan gambar berkualitas.

Penasaran akan hal itu, detikINET coba mengonfirmasi kabar ini ke Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto. Ia mengatakan belum memastikan hal tersebut karena saat ini teknologi 5X Lossless Camera masih terus dikembangkan.

"Kemungkinan bisa diterapkan. Tapi kami menunggu apakah sensor baru bisa diterapkan atau tidak," kata Aryo saat berbincang dengan detikINET di Nice, Prancis, Senin (6/3/2017).

"Ditunggu saja updatenya," pungkas pria berkacamata itu.

(afr/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed