Kamis, 02 Mar 2017 13:32 WIB

Laporan dari Barcelona

Ponsel 5X Lossless Camera Cocok Untuk Instagrammer

Adi Fida Rahman - detikInet
Robby Purba (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Robby Purba (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Barcelona - Presenter Robby Purba mengaku terkesima dengan teknologi 5X Lossless Camera yang dibesut Oppo. Menurutnya, teknologi tersebut dapat berguna bagi para Instagrammer ataupun yang suka nge-vlog.

"Tadi sempat mencoba beberapa kali, hasil fotonya kalo kita zoom sampai lima kali itu bokehnya dapet banget. Kerennya parah ini," kata Robby saat ditemui di booth Oppo di perhelatan Mobile World Congress 2017, Barcelona, Spanyol.

Menurutnya, karena mengusung teknologi lossless membuat hasil jepretan kamera Oppo tidak pecah meski di-zoom berkali-kali. Dan ini rasanya belum pernah ada sebelumnya.

"Kalo kompetitor yang harganya belasan juta hanya bisa 2x zoom, punya Oppo punya kemampuan dua kalinya," kata pria kelahiran Bandar Lampung ini.

Lebih lanjut Robby mengatakan 5x lossless camera dapat menjadi solusi ekonomis pengganti kamera mirrorless. Sebab kemampuannya setara tapi harganya kemungkinan lebih ramah kantong.

"Tadi sempat membandingkan mirrorless aku pakai lensa 35, hampir sama bokehnya. Kalo mau ambil gambar portrait, produk dan makanan, kamera Oppo ini (5X Lossless Camera) bisa diandalkan," kata pria kelahiran 25 Juli ini.

"Mirrorless kan mahal. Ini bisa jadi sebagai subtitusi bagi mereka yang ingin punya mirroless biar lebih Instagramable," pungkasnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..