Kamis, 02 Mar 2017 11:11 WIB

Kehebohan Nokia 3310 Reborn Dianggap Keanehan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Versi baru Nokia 3310 sukses bikin kehebohan. Diluncurkan di arena Mobile Congress 2017 belum lama ini, Nokia 3310 reborn ini mampu mencuri perhatian dari beragam smartphone keluaran baru yang jauh lebih canggih. Ada apa gerangan?

Tentu yang pertama soal nostalgia. Orang-orang penasaran seperti apa reinkarnasi handset keluaran 17 tahun silam itu. Namun di sisi lain, tetap saja meledaknya pembahasan soal Nokia 3310 reborn dianggap keanehan.

"Adalah kesialan bagi pasar smartphone di mana dunia sungguh tertarik dan terobsesi dengan feature phone retro yang dikapalkan 17 tahun lampau," tukas Ben Wood dari CCS Insight yang dikutip detikINET dari Guardian.
Kehebohan Nokia 3310 Reborn Dianggap KeanehanFoto: Reuters

Ya ajang MWC biasanya menyita perhatian karena meluncurnya beragam smartphone dengan teknologi terkini, bukan feature phone semacam Nokia 3310 reborn. Apalagi dinilai, tidak ada yang terlalu istimewa dari Nokia 3310 reborn.


"Sebenarnya tidak ada yang spesial di Nokia 3310. Feature phone ala Nokia yang sudah mereka buat bertahun-tahun. Namun memang dengan nama Nokia 3310 itu, HMD berhasil membangkitkan sesuatu yang klasik dan diperbincangkan dunia," sebut Samuel Gibbs, kolumnis Guardian.

"Mungkin juga karena smartphone agak membosankan sekarang. Sudah menjadi pusat kehidupan kita dan sama saja. Smartphone sekarang dan yang nanti kelihatan sama. Ada kamera, layar, memainkan musik, menjalankan aplikasi dan game, internet dan segala macam," paparnya.

Memang belakangan, smartphone yang murah sekalipun sudah baik kemampuannya. Kecuali vendor menyuguhkan inovasi yang keren, mungkin saja mereka tidak terlalu jadi pusat perhatian. Kebangkitan ponsel klasik semacam Nokia 3310 pun terasa lebih menarik walau akhirnya, fokus orang kembali ke jagat smartphone.

Baca juga: Melihat dari Dekat Nokia 3310 Reborn! (fyk/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed