Kamis, 02 Mar 2017 08:48 WIB

Laporan dari Barcelona

Tanggapi Kembalinya Nokia, Oppo: Kami Incar Menengah Atas

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Nokia telah resmi kembali ke pasar ponsel dunia. Meski bakal menjadi pesaingnya, Oppo mengaku tidak terancam.

Saat ditemui di perhelatan Mobile World Congress 2017, Senior Product Planning Manager Oppo Mepo Liu mengomentari kehadiran kembali Nokia ke pasar ponsel dunia. Menurutnya Nokia akan meramaikan peta industri.

"Kami menyambut baik kembalinya Nokia. Ini akan makin menyemarakkan industri," kata Liu.

Terkait persaingan, Oppo pun tidak takut. Sebab mereka telah menghadapi sejumlah raksasa ponsel sebelumnya. Strategi marketing pun tidak akan berubah.

"Kami akan selalu menghadirkan ponsel sesuai kebutuhan pengguna dan tidak mengikuti tren," kata Liu.

Ditemui di arena yang sama, Media Engagement Oppo Aryo Meidianto mengatakan Nokia bukanlah kompetitor utama. Karena masing- masing punya sasaran market yang berbeda.

"Oppo menyasar segmen middle to high. Sedangkan Nokia lebih menyasar pengguna di kelas entry level. Buktinya mereka merilis Nokia 3 dan 3310," katan Aryo.

Untuk diketahui di perhelatan MWC 2017, Nokia dan Oppo sama-sama merilis inovasi barunya. HMD Global yang memiliki lisensi Nokia memperkenalkan tiga ponsel anyarnya, yakni Nokia 3, 5 dan 3310.

Sementara Oppo lebih memperkenalkan teknologi baru yang dinamakan 5X Lossless Camera. Teknologi ini dikembangkan selama hampir setahun dengan meneurunkan 106 enginer. Lebih kurang 50 paten yang telah diajukan untuk mengusung teknologi ini.

Oppo menempatkan dual kamera yang menggunakan lensa wide-angle dan lensa telephoto. Pada lens telephoto inilah disematkan struktur periskop.

Dengan teknologi dua kamera tersebut, ponsel Oppo menjanjikan kemampuan zoom 5X. Atau lebih banyak ketimbang ponsel dual kamera lain yang baru mampu melakukan 2X zoom.

Alhasil pengguna nantinya dapat mengambil seutuhnya gambar landscape, portrait, close-up, dan semua bentuk gambar standar yang biasanya tertangkap pada kamera digital.

Sayang Oppo tidak mengungkap kapan teknologi ini akan diimplementasikan ke ponsel komersialnya. Saat ini mereka masih terus mengembangkannya.

(afr/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed