Selasa, 28 Feb 2017 14:15 WIB

Yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan Nokia 3310 Reborn

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: ash/detikcom Foto: ash/detikcom
Jakarta - Nokia 3310 versi baru masih menjadi bahasan. Berikut ini beberapa hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh feature phone legendaris tersebut.

Bisa Dilakukan:

- Telepon dan SMS: Saat kedua fitur ini sudah mulai berkurang digunakan pengguna smartphone, justru keduanya adalah fungsi utama Nokia 3310 reborn, seperti pendahulunya. Ditunjang baterai awet yang bisa bertahan sekitar sebulan di posisi stand by.

- Merekam foto dan video: Ada kamera 2 megapixel di Nokia 3310 anyar ini. Jadi pengguna dapat menjepret foto atau merekam video, tentu dengan kualitas ala kadarnya.

- Mendengarkan Radio FM: Fitur hiburan yang dulu amat populer di ponsel.


- Mendengarkan musik: Nokia 3310 reborn dibekali MP3 player dan dapat dipasang dengan microSD untuk menyimpan lagu. Mendengarkannya, cukup colokkan earphone di lubang 3,5 mm yang tersedia. Baterainya diklaim dapat bertahan sampai 51 jam untuk mendengar musik.

- Mengakses kalender, alarm, notes, kalkulator, dan memainkan game sederhana. Termasuk versi baru game legendaris Snake yang kini berwarna.

- Akses internet: Nokia 3310 reborn ini dibekali browser Opera dan jaringan 2,5 G. Bisa untuk mengakses dunia maya, tapi harus banyak sabar.

Tidak Bisa Dilakukan:

- Menulis pesan dengan cepat dan nyaman, kecuali telah terbiasa dengan keyboard gaya alfanumerik. Generasi muda khususnya mungkin agak kagok.

- Navigasi GPS atau hal-hal yang berhubungan dengan GPS tidak bisa dilakukan karena fitur ini tak tersedia.

- Mengakses media sosial dengan nyaman karena aplikasi populer semacam Facebook, Instagram, dan Twitter tidak mendukungnya.

- Chatting dengan aplikasi messaging modern semacam WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger sampai Snapchat karena juga dipastikan tidak tersedia di Nokia 3310 reborn. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..