BERITA TERBARU
Selasa, 28 Feb 2017 14:15 WIB

Yang Bisa dan Tidak Bisa Dilakukan Nokia 3310 Reborn

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: ash/detikcom Foto: ash/detikcom
Jakarta - Nokia 3310 versi baru masih menjadi bahasan. Berikut ini beberapa hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh feature phone legendaris tersebut.

Bisa Dilakukan:

- Telepon dan SMS: Saat kedua fitur ini sudah mulai berkurang digunakan pengguna smartphone, justru keduanya adalah fungsi utama Nokia 3310 reborn, seperti pendahulunya. Ditunjang baterai awet yang bisa bertahan sekitar sebulan di posisi stand by.

- Merekam foto dan video: Ada kamera 2 megapixel di Nokia 3310 anyar ini. Jadi pengguna dapat menjepret foto atau merekam video, tentu dengan kualitas ala kadarnya.

- Mendengarkan Radio FM: Fitur hiburan yang dulu amat populer di ponsel.


- Mendengarkan musik: Nokia 3310 reborn dibekali MP3 player dan dapat dipasang dengan microSD untuk menyimpan lagu. Mendengarkannya, cukup colokkan earphone di lubang 3,5 mm yang tersedia. Baterainya diklaim dapat bertahan sampai 51 jam untuk mendengar musik.

- Mengakses kalender, alarm, notes, kalkulator, dan memainkan game sederhana. Termasuk versi baru game legendaris Snake yang kini berwarna.

- Akses internet: Nokia 3310 reborn ini dibekali browser Opera dan jaringan 2,5 G. Bisa untuk mengakses dunia maya, tapi harus banyak sabar.

Tidak Bisa Dilakukan:

- Menulis pesan dengan cepat dan nyaman, kecuali telah terbiasa dengan keyboard gaya alfanumerik. Generasi muda khususnya mungkin agak kagok.

- Navigasi GPS atau hal-hal yang berhubungan dengan GPS tidak bisa dilakukan karena fitur ini tak tersedia.

- Mengakses media sosial dengan nyaman karena aplikasi populer semacam Facebook, Instagram, dan Twitter tidak mendukungnya.

- Chatting dengan aplikasi messaging modern semacam WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger sampai Snapchat karena juga dipastikan tidak tersedia di Nokia 3310 reborn. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed