BERITA TERBARU
Rabu, 25 Jan 2017 19:02 WIB

4 Moto Mods Anyar Keluar Tiap 3 Bulan Sekali

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
FOKUS BERITA Moto is Back!
Jakarta - Sejak pertama diluncurkan secara global Juli 2016 lalu, baru ada 4 MotoMods yang tersedia untuk keluarga Moto Z. Namun Lenovo menjanjikan bakal ada 4 MotoMods anyar setiap kuartalnya.

Ini diungkapkan oleh Aymar de Lencquesaing, Chairman & President Motorola Mobility, sembari menjelaskan berbagai skema dalam pembuatan MotoMods pada detikINET sebelum peluncuran Moto Z di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

"Ada beberapa skema pembuatan MotoMods, ada yang kami desain dan produksi sendiri, ada juga yang dibuat bekerja sama dengan pihak lain, dan ada juga yang diserahkan secara penuh ke pihak ketiga," ujar Aymar yang sudah 30 tahun malang melintang di bisnis ponsel ini.

Khusus untuk MotoMods yang dibuat sendiri oleh Lenovo, Aymar menjanjikan akan ada 4 aksesori anyar setiap kuartalnya. Jumlah ini tentu bisa bertambah jika ada pihak ketiga yang kemudian membuat MotoMods anyar.

Ditambah lagi, Lenovo juga membuka kesempatan bagi para developer yang tertarik untuk membuat MotoMods. Hal ini dilakukan dengan menyediakan MotoMods Development Kit, yang bisa dipakai untuk membuat prototipe aksesori modular tersebut.

Jika nantinya prototipe aksesori tersebut sudah siap untuk dipasarkan, Lenovo bisa memberikan Moto Mod Partner Certification. Bahkan Lenovo pun siap membantu untuk memasarkan aksesori tersebut.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam menggarap MotoMods, Lenovo pun menggelar hackathon untuk para developer yang tertarik untuk mengembangkan MotoMods.

Menurut Adrie Suhardi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, saat ini hackathon tersebut sedang diadakan di India, dan tak menutup kemungkinan untuk diadakan di negara-negara lain.

Simak video 20detik di bawah ini:

(asj/fyk)
FOKUS BERITA Moto is Back!
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed