BERITA TERBARU
Rabu, 25 Jan 2017 18:38 WIB

Toko Offline Jadi Ujung Tombak Penjualan Moto Z

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: goro/detikcom Foto: goro/detikcom
FOKUS BERITA Moto is Back!
Jakarta - Banyaknya e commerce yang bertebaran di Indonesia tak membuat Lenovo meninggalkan peritel offline. Malahan mereka bakal lebih menggenjot penjualannya secara konvensional.

Menurut Adrie Suhardi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, masih banyak konsumennya lebih memilih membeli ponsel melalui peritel offline. Para konsumen masih perlu untuk memegang langsung ponsel yang akan mereka beli.

"Pasar offline di Indonesia masih 80 persen, sisanya melalui channel telco, korporat dan online. Ini mungkin karena orang-orang masih perlu berinteraksi dengan penjualnya," ujar Adrie ketika ditemui detikINET sebelum peluncuran Moto Z di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Hal ini, menurut Adrie, terutama terjadi bagi konsumen yang akan membeli ponsel premium. Itulah yang membuat Lenovo masih menggenjot penjualan ponselnya melalui peritel offline.

"Masih ada pelanggan yang butuh untuk memegang, mencoba dan berinteraksi langsung di toko jika ingin membeli ponsel premium. Apa anda mau membeli ponsel premium secara online tanpa bisa mencoba ponselnya terlebih dahulu? Masih sedikit yang mau melakukan hal tersebut," pungkasnya.

Dengan strategi ini, Lenovo yakin bisa mencapai targetnya untuk berada di posisi tiga besar pemain ponsel di Indonesia. Ditambah lagi, pertumbuhan Lenovo di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Lenovo sendiri saat ini mempunyai pangsa pasar 7% di Indonesia, tepatnya pada Q4 2016 lalu. Meningkat dari pangsa pasar sebesar 5% yang mereka catatkan pada tahun sebelumya.

"Untuk tahun ini, terlalu cepat untuk menyebut target pangsa pasar yang ingin dicapai. Namun kami menargetkan, pangsa pasar Lenovo menjadi double digit untuk 2017 ini," pungkas Aymar de Lencquesaing, Chairman & President Motorola Mobility yang juga ditemui detikINET di acara yang sama.

Ditambahkan Aymar, pertumbuhan pasar ponsel di Indonesia sangatlah luar biasa, dan hal inilah yang membuat Lenovo menjadikan Indonesia salah satu prioritasnya. Menurutnya, Indonesia adalah pasar ponsel terbesar ke-5 di dunia.

Sementara untuk Asia Pasifik, Indonesia adalah pasar terbesar ke-2 bagi Lenovo, lebih besar ketimbang India. Menurut Aymar, pasar ponsel di Indonesia selama 2016 tumbuh sebesar 6 persen, di mana ada sekitar 33 juta ponsel terjual selama satu tahun. (asj/fyk)
FOKUS BERITA Moto is Back!
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.