BERITA TERBARU
Rabu, 25 Jan 2017 14:09 WIB

Setiap Detik, Empat Ponsel Lenovo Laku Terjual

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Rachmatunnisa Foto: detikINET/Rachmatunnisa
FOKUS BERITA Moto is Back!
Jakarta - Lenovo mengaku optimistis untuk bisa terus bertengger jadi salah satu penguasa jagat ponsel saat memperkenalkan kembali brand Motorola dengan nama baru Moto. Alasannya?

Aymar de Lencquesaing, Co-President, SVP, Lenovo Mobile Business Group Chairman & President, Motorola, pun mengungkap alasannya saat membuka acara peluncuran Moto Z di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Moto is Back!Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

"Setiap detik ada empat ponsel merk lenovo yang laku terjual di seluruh dunia. Kami mau jadi perusahaan yang consumer centric. Kami (Lenovo dan Moto) siap berekspansi bersama. Terintegrasi sebagai tim global yang sama," ujarnya.

Seperti diketahui, Moto sempat dijual ke Google akhir tahun 2011 lalu dengan nilai akuisisi mencapai USD 12,5 miliar. Saat diakuisi Google, banyak vendor pengusung Android yang protes. Apalagi, Google juga berencana untuk bikin ponsel modular dengan code name project Ara.

Kepemilikan Google atas Motorola pun tak berlangsung lama. Karena mereka akhirnya melepas Motorola ke Lenovo dengan harga USD 2,91 miliar atau setara Rp 35,4 triliun pada 2014. Moto akhirnya resmi ditangani oleh Lenovo pada 2015.

Dengan pembelian ini, nantinya Lenovo berhak memiliki beberapa paten dan lisensi yang dimiliki oleh Motorola, termasuk Moto G dan Moto X, serta smartphone terbaru yang tengah diluncurkan saat ini, Moto Z.

"Properti intelektual adalah kunci, dan Motorola punya banyak properti intelektual," pungkas Aymar dalam prosesi peluncuran yang masih berlangsung hingga saat ini. (rou/rou)

FOKUS BERITA Moto is Back!
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.