BERITA TERBARU
Jumat, 04 Sep 2015 10:46 WIB

Senjata Rahasia Sony di Balik Kamera Xperia Z5

Fino Yurio Kristo - detikInet
Xperia Z5 (tomsguide) Xperia Z5 (tomsguide)
Jakarta -

Selain layar 4K di varian tertingginya, Sony Xperia Z5 juga menjagokan sektor kamera yang diklaimnya sangat mumpuni. Ya, ponsel flagship ini memang dibekali kamera dengan resolusi 23 megapixel. Lantas apa saja kelebihannya?

Dari generasi Xperia Z1 sampai Xperia Z4, resolusi kameranya tidak berubah yakni 20,7 megapixel. Baru di Xperia Z5 ini ada peningkatan resolusi menjadi 23 megapixel. Tapi bukan hanya naiknya resolusi saja yang coba ditonjolkan Sony.

Sony membenamkan sensor Exmor RS terbaru di Xperia Z5. Salah satu klaim kelebihannya adalah mampu mengunci fokus lebih cepat dari smartphone merek lain, hanya butuh waktu 0,03 detik dalam kondisi ideal.

"Tidak hanya satu poin fokus saja, tapi ada 192 poin fokus sehingga jika ada yang bergerak dan obyek menjadi tidak fokus, kamera ini mendeteksinya dan bereaksi instan untuk mengunci fokus kembali," ucap John Featherstone, Sony Market Head Oceania.

Teknologi auto fokus cepat di Xperia Z5 juga ada saat merekam video. Selain itu, khusus seri Z5 Premium, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mampu merekam dan menayangkan video 4K dengan lancar.

Selama ini, hasil pembesaran digital zoom di smartphone biasanya kurang maksimal. Hasil foto biasanya kurang bagus. Nah, Xperia Z5 diklaim mengatasi permasalahan tersebut di mana teknologi bernama Sony Super Resolution Technology diklaim bisa melakukan zoom sampai 5 kali tanpa penurunan kualitas yang drastis.

Di kondisi cahaya rendah, Xperia Z5 juga dikatakan mumpuni. Alasannya karena adanya sensor cukup besar di 1/2.3in serta aperture f/2.0. Kemudian mode Superior Auto yang membantu pemotretan low light secara otomatis.

Dengan image stabilisation teknologi baru, Xperia Z5 di atas kertas lebih mampu mencegah hasil foto kabur. Berikut beberapa hasil foto yang dijepret dari kamera Xperia Z5. Bagus atau tidak?

(fyk/ash)
Xperia Z5 (tomsguide)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.