BERITA TERBARU
Senin, 20 Apr 2015 07:16 WIB

Tembus 800 Juta, WhatsApp Jadi Messaging Terpopuler

- detikInet
Whatsapp (istimewa) Whatsapp (istimewa)
Jakarta - WhatsApp resmi jadi platform messaging paling populer di dunia saat ini dengan angka 800 juta pengguna aktif. Bukan tak mungkin dalam waktu dekat, layanan yang telah jadi milik Facebook ini akan menembus milestone satu miliar.

"Kami sekarang melayani 800 juta pengguna aktif per bulannya," kata CEO WhatsApp Jan Koum melalui postingan Facebooknya, seperti detikINET kutip Huffington Post, Senin (20/4/2015).

Dia juga memberikan penekanan bahwa istilah pengguna aktif berbeda dengan pengguna terdaftar. Koum ingin memperlihatkan, pengguna aktifnya saja 800 juta orang. Artinya, angka pengguna terdaftar bisa jauh lebih besar dari itu.

WhatsApp tentu saja bangga. Angka 800 juta pengguna aktif ini unggul dibandingkan kompetitornya seperti Line, BlackBerry Messenger, KakaoTalk dan lain-lain.

Koum optimistis layanan messaging dengan ikon telepon berwarna hijau ini masih terus bertumbuh. Apalagi belakangan WhatsApp memang sedang rajin menambahkan fitur-fitur baru pada layanannya.

Misalnya saja, fitur voice calling yang kini aktif di Android. WhatsApp berjanji akan memperluasnya ke iOS dan platform lain dalam waktu dekat.

Melihat pertumbuhannya yang pesat, sejumlah analis memprediksi, bukan tidak mungkin WhatsApp tak lama lagi menyentuh pencapaian satu miliar pengguna aktif.

(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.