Senin, 20 Apr 2015 07:16 WIB

Tembus 800 Juta, WhatsApp Jadi Messaging Terpopuler

- detikInet
Whatsapp (istimewa) Whatsapp (istimewa)
Jakarta - WhatsApp resmi jadi platform messaging paling populer di dunia saat ini dengan angka 800 juta pengguna aktif. Bukan tak mungkin dalam waktu dekat, layanan yang telah jadi milik Facebook ini akan menembus milestone satu miliar.

"Kami sekarang melayani 800 juta pengguna aktif per bulannya," kata CEO WhatsApp Jan Koum melalui postingan Facebooknya, seperti detikINET kutip Huffington Post, Senin (20/4/2015).

Dia juga memberikan penekanan bahwa istilah pengguna aktif berbeda dengan pengguna terdaftar. Koum ingin memperlihatkan, pengguna aktifnya saja 800 juta orang. Artinya, angka pengguna terdaftar bisa jauh lebih besar dari itu.

WhatsApp tentu saja bangga. Angka 800 juta pengguna aktif ini unggul dibandingkan kompetitornya seperti Line, BlackBerry Messenger, KakaoTalk dan lain-lain.

Koum optimistis layanan messaging dengan ikon telepon berwarna hijau ini masih terus bertumbuh. Apalagi belakangan WhatsApp memang sedang rajin menambahkan fitur-fitur baru pada layanannya.

Misalnya saja, fitur voice calling yang kini aktif di Android. WhatsApp berjanji akan memperluasnya ke iOS dan platform lain dalam waktu dekat.

Melihat pertumbuhannya yang pesat, sejumlah analis memprediksi, bukan tidak mungkin WhatsApp tak lama lagi menyentuh pencapaian satu miliar pengguna aktif.

(rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed