BERITA TERBARU
Jumat, 13 Mar 2015 13:53 WIB

Pisah dari Sony, Vaio Rilis Ponsel Pertama Mirip Nexus 4

- detikInet
vaio phone (istimewa/phonearena) vaio phone (istimewa/phonearena)
Jakarta -

Masih ingat Vaio? Ya, nama ini tadinya disematkan di laptop-laptop premium Sony. Namun seiring memburuknya keuangan Sony, divisi laptop Vaio akhirnya dijual. Lepas dari Sony, Vaio mencoba bangkit tapi bukan menyodorkan laptop melainkan ponsel.

Vaio menamai ponsel besutannya dengan sebutan yang sederhana yakni Vaio phone. Keistimewaan ponsel ini terletak pada desainnya yang juga menggunakan lapisan kaca pada bodi belakangnya, seperti Xperia Z dan Nexus 4.

Namun menariknya, bila diperhatikan Vaio phone sekilas kelihatan seperti Nexus 4. Tak cuma karena penggunaan lapisan kaca di bodi belakangnya, tapi juga desain pinggirannya dan sisi membulat di keempat ujungnya.

Soal spesifikasinya, ponsel yang dipercayakan pembuatannya kepada Panasonic ini termasuk dalam kategori menengah, karena dibekali prosesor 64 bit Snapdragon 810 dan RAM sebesar 2 GB. Sedangkan bentang layarnya berukuran 5 inch dengan resolusi masih HD (1280x720 pixel).

Kameranya lumayan karena punya kemampuan 13 MP, Vaio memadukannya dengan kamera depan 5 MP untuk menjawab hobi selfie penggunanya.

 

vaio & nexus 4

 

Penasaran harganya? Dulunya Vaio dikenal sebagai merek premium, dan sepertinya image tersebut masih ingin dipertahankan hingga saat ini. Karena Vaio phone dibanderol lumayan tinggi yakni senilai USD 420 atau sekitar Rp 5,5 juta oleh pembesutnya.

Ponsel Vaio mulai dijual pada 20 Maret mendatang, tapi jangan terlalu berharap memilikinya. Karena ponsel Vaio hanya akan dijual secara eksklusif untuk konsumen di wilayah Jepang, demikian seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (13/3/2015).

(yud/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed