Selasa, 24 Sep 2013 12:06 WIB

Resmi Melenggang, OPPO N1 Usung Kamera Unik

- detikInet
Peluncuran Oppo N1 (gsmarena) Peluncuran Oppo N1 (gsmarena)
Jakarta - Setelah cukup lama jadi perbincangan, smartphone flagship terbaru OPPO akhirnya resmi diluncurkan di kampung halamannya, Beijing, China.

Lahir dengan sebutan OPPO N1, smartphone yang masuk dalam kategori phablet ini diklaim siap berkompetisi dengan produk phablet lainnya yang telah lebih dulu hadir.

Bukan sekadar isapan jempol, OPPO N1 memang hadir dengan sejumlah spesifikasi menteren. Tengok saja penggunaan prosesor Snapdragon 600 berkecepatan clock 1,7 GHz yang dipadukan dengan chip grafis 320 serta penggunaan RAM sebesar 2 GB.

Adapun memori internal yang ditawarkannya sebesar 16 GB dan 32 GB, namun tanpa tambahan slot micro SD. Beralih ke sektor layar, OPPO N1 Menegaskan kategori phablet yang dimasukinya lewat ukuran layar dengan bentang 5,9 inch yang telah mendukung resolusi full HD (1920x1080 pixel).

Namun yang paling menarik dari OPPO N1 adalah pada kameranya. Mengandalkan kemampuan 13 MP, Oppo mengusung sensor CMOS dengan bukaan f/2.0. Adapun sensor yang digunakannya merupakan desain khusus oleh Fujitsu IPS Imaging Chip yang berkerja sama dengan OPPO.

Menariknya, bagian kamera OPPO N1 dapat diputar hingga 206 derajat ke arah depan. Dengan begitu selain berfungsi sebagai kamera utama, kamera yang juga ditemani flash dual LED ini sekaligus dapat berfungsi sebagai kamera depan.
 
oppo n1 kamera
 
Kemampuan swivel kameranya sendiri seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (24/9/2013), diklaim oleh OPPO sanggup bertahan hingga 100 ribu kali rotasi. Artinya, penggunanya dapat dengan bebas merotasi kamera Oppo N1 sebanyak 40 kali sehari selama 7 tahun.

Fitur menarik lainnya juga terletak pada bodi belakangnya. Berfungsi layaknya layar sentuh, penggunanya dapat dengan mudah melakukan scroll tampilan layar depannya dengan cara menggeser jari ke atas atau ke bawah lewat permukaan bodi belakangnya.
 
oppo n1 o-touch
 
Oppo N1 akan ditawarkan oleh pembesutnya pada kisaran USD 571 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.




(yud/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed