BERITA TERBARU
Selasa, 24 Sep 2013 10:26 WIB

Siap-siap! BBM di Android Tak Resmi akan Diblokir

- detikInet
BBM di Android (detikINET) BBM di Android (detikINET)
Jakarta - Sebagian pengguna Android mungkin sempat bersuka cita lantaran telah menginstal dan menjalankan BlackBerry Messenger (BBM), meskipun aplikasi tersebut didapat dari sumber yang tidak resmi.

Namun siap-siap, BlackBerry akan mengambil langkah tegas untuk melakukan aksi bersih-bersih terhadap aplikasi BBM versi unreleased tersebut. Langkah yang dimaksud berupa pemblokiran!

Andrew Bocking, Head of BBM di BlackBerry mengatakan, timnya saat ini tengah berjuang melakukan 'penyesuaian' terhadap sistem yang dijejali dengan trafik tidak normal dari BBM untuk Android tidak resmi.

"Kami juga akan melakukan pemblokiran untuk aplikasi BBM di Android yang tidak resmi tersebut ketika aplikasi yang resmi siap diluncurkan," lanjut Bocking, dalam keterangannya di blog resmi BlackBerry, seperti dikutip detikINET, Selasa (24/9/2013).

Bocking dan timnya juga tengah berusaha untuk membuat sistem keamanan agar kejadian serupa takkan terjadi lagi di masa depan.

Seperti diketahui, BBM untuk Android dan iOS awalnya direncanakan bakal dirilis pada Sabtu dan Minggu kemarin. Hanya saja, sampai waktu yang ditentukan, rencana tersebut tak kesampaian.

Sebagian pengguna Android sebelumnya memang telah ada yang berhasil menginstal APK BBM untuk Android dari berbagai situs berbagi file. Namun itu bukanlah versi resmi yang dirilis BlackBerry. Sampai akhirnya, versi ini pula yang menyebabkan kekacauan di sistem BBM.

Sementara bagi pengguna iOS, pada minggu dini hari kemarin, aplikasi BBM juga sempat muncul di App Store. Namun tak lama kemudian, aplikasi itu kembali ditarik atas pertimbangan teknis.

"Kami terus mencoba untuk menangani masalah yang disebabkan oleh BBM versi tidak resmi tersebut sepanjang hari Sabtu, namun pengguna aktif dari aplikasi tersebut mendekati 1 juta dan terus bertambah," jelas Bocking.

Sampai akhirnya, diputuskan salah satu cara yang harus ditempuh untuk menangani masalah teknis tersebut adalah dengan menunda peluncuran BBM untuk Android dan iOS.


Artikel Terkait:
-'BBM di iPhone dan Android: 5 Fitur Baru Muka Lama
-. BBM Disambut Fans Android & iOS
-. Serba-serbi 'BBM For Everyone'
-. FotoINET: Mengintip Aksi BBM di Ponsel Android




(ash/sha)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed