Senin, 27 Mei 2013 18:19 WIB

Duet Asus-AMD Hadirkan Laptop Tipis Layar Sentuh

- detikInet
Asus U38N (Sha/inet) Asus U38N (Sha/inet)
Jakarta - AMD menggaet Asus untuk memperkuat posisi di pasar laptop premium. Lewat seri U38N, anggota baru keluarga Zenbook yang dilengkapi layar sentuh dan dibanderol Rp 9,3 juta.

Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia mengatakan, piranti ini adalah notebook ultrathin AMD berbasis touch<\/em> pertama kali yang hadir di Indonesia. \\\"Ini juga produk pertama full HD<\/em>, (tebalnya) cuma 18 milimeter, dan produk notebook AMD yang paling dingin yang pernah saya pakai,\\\" ujarnya, berpromosi.

Berlangsung di Anomali Coffee, bilangan Jakarta Selatan, Senin (27\/5\/2013), Juliana Chen selaku Product Marketing dan Manager Asus Indonesia memaparkan kelebihan yang dimiliki produk unggulannya itu. \\\"Bisa dilihat, U38N hadir dengan seamless backlight keyboard,<\/em> sudah IPS panel sehingga kiri kanan bisa dilihat dengan jelas,\\\" paparnya.

Ia turut memuji daya tahan baterai yang diklaim bisa bertahan dua minggu dalam posisi standby. <\/em>Adapun di posisi hybernate<\/em> mampu bertahan hingga 150 hari berkat keberadaan super hybrid engine II. \\\"Bisa menyala dalam dua detik dan tentunya juga sudah hadir dengan touch<\/em>,\\\" tambah Juliana.

Menurutnya, pengguna ultrathin Asus U38N adalah user yang menyukai desain, fotografi atau yang kerap memainkan game namun tetap membutuhkan piranti yang mudah dibawa, stylish,<\/em> dan memiliki kemampuan grafis tinggi.

Berbalut material metal untuk desainnya, spesifikasi lain dari U38N adalah dilengkapi AMD APU A8-455M dengan grafis Radeon HD 7600HG, layar 13,3 inch 16:9 Full-HD IPS LCD Panel, memori 4GB DDR3 1600MHz, HDD 2.5 inch 500GB HDD.

Piranti dengan sistem operasi Windows 8 ini sendiri ternyata hadir dengan spesifikasi yang berbeda-beda di tiap negara. Di Indonesia, U38N datang hanya yang versi hardisk, tanpa keberadaan solid state disk (SSD). \\\"Jika notebook tersebut hadir dengan SSD maka harganya bisa lebih mahal USD 100 atau USD 200,\\\" terang Victor.

Bahkan tak semua negara juga mendapat yang versi layar sentuh. Seperti yang ada di Malaysia, AMD tidak memasarkan yang touch based.<\/em> U38N sendiri kini sudah bisa didapatkan di toko-toko komputer.


(sha/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
    Fuji Xerox rilis 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C bagi segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.
  • Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Jumat, 20 Jan 2017 20:43 WIB
    Usai merilis ponsel Digicoop, Menkominfo Rudiantara langsung buru-buru meninggalkan lokasi acara. Kabarnya, pria berkacamata itu akan bertemu perwakilan Google.
  • KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    Jumat, 20 Jan 2017 20:04 WIB
    KPPU mencium adanya potensi persaingan usaha tidak sehat di industri telekomunikasi belakangan ini. Apalagi sejak ramai debat interkoneksi dan network sharing.
  • Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Jumat, 20 Jan 2017 19:38 WIB
    Digicoop bukan satu-satunya ponsel yang bakal dibesut Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Ada ponsel lain yang juga disiapkan, salah satunya mengusung RAM 6 GB.