Selasa, 25 Sep 2012 07:53 WIB

Nokia: Android Murah adalah Smartphone 'Setengah Matang'

- detikInet
Nokia Asha (ist) Nokia Asha (ist)
Jakarta - Nokia menjatuhkan pilihan pada Windows Phone untuk bersaing melawan iPhone dan deretan ponsel Android. Mereka kembali menyatakan optimisme bahwa Windows Phone akan sukses dan tidak akan berpaling ke yang lain.

Vipul Mehrotra selaku direktur Nokia di India dan pernah empat tahun bekerja di kantor pusat Nokia menjelaskan perusahaannya berada di jalur yang benar. Ia tak takut bersaing dengan Android murah sekalipun, yang dinilainya bukan smartphone sempurna.

"Saya tidak menyebutnya smartphone Android murah. Mereka adalah smartphone yang baru setengah matang. Namun ponsel Asha kami yang sangat terjangkau menghadirkan kemampuan smartphone," klaimnya.

"Fokus kami adalah ke masa depan. Seri Asha adalah sukses besar. Kami sudah kembali secara bertahap. PureView 808 juga diterima dengan baik. Kami juga gembira dengan tanggapan terhadap Lumia 920 dan Lumia 820," ucapnya.

Dikutip detikINET dari Times of India, senin (24/9/2012), Vipul menjelaskan mengapa mereka memilih Windows Phone. Bukannya Android yang ramai-ramai diproduksi kompetitor. Atau Meego yang pernah mereka kembangkan.

"Di 2010 kami mempelajari secara obyektif dan hati-hati solusi terbaik. CEO Elop sendiri yang mengawasinya. Kami suka Microsoft karena mereka sangat bagus dalam software dan punya visi di smartphone, tablet serta komputer," jelasnya.

"Microsoft mengatakan pada kami apa rencana mereka dengan Windows Phone 8 dan kami menyukainya. Meego membutuhkan investasi besar dalam hal sumber daya dan waktu, Microsoft adalah pilihan yang lebih baik," ucapnya.

"Soal Android, kami memutuskan menghindarinya karena Nokia adalah pemimpin dan kami ingin memimpin. Kami tidak bisa menjadi salah satu dari banyak perusahaan yang membuat ponsel Android," ia menambahkan.


(fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed