Jumat, 14 Sep 2012 13:06 WIB

\'Harga iPhone 5 di Indonesia Bisa Turun Jadi Rp 5,9 Juta\'

- detikInet
iPhone 5 (Ist.) iPhone 5 (Ist.)
Jakarta - Apple akan menjual iPhone 5 tanpa kontrak bundling operator dengan harga mulai Rp 6,2 juta. Namun saat masuk ke Indonesia, harga awalnya diprediksi akan melambung dulu, namun perlahan turun stabil menjadi Rp 5,9 juta dalam tiga bulan.

Proyeksi itu disampaikan oleh pendiri toko gadget online juragangadget.com, Abbi Angkasa Perdana. Menurutnya, Juragan Gadget juga akan ikut memasarkan iPhone 5 resmi dari Apple.

\\\"Gosipnya di antara para pedagang online harga akan start mulai dari Rp 8,9 juta. Pertama akan tinggi dulu, tapi nanti akan turun stabil Rp 5,9 juta dalam tiga bulan,\\\" ujarnya kepada detikINET <\/strong>saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta.

Apple baru saja mengumumkan harga iPhone 5 yang tidak terikat dengan paket data operator (unlock<\/em>). Harga termurah ponsel 4G LTE ini USD 649 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Ya, harga tersebut dilekatkan untuk iPhone 5 versi 16 GB. Sementara untuk model 32 GB dibanderol USD 749 dan USD 849 untuk 64 GB.

Memang, Apple mengumumkan harga iPhone 5 ini untuk pasar Amerika Serikat yang akan mulai dijual pada 21 September 2012. Pun demikian, setidaknya ini bisa menjadi patokan ketika ponsel dengan layar 4 inch itu dilepas ke negara lain.

Sementara untuk paket kontrak, iPhone 5 dijual mulai dari USD 199 untuk storage 16 GB, USD 299 bagi 32 GB dan kapasitas 64 GB dipatok di harga USD 399 dengan kontrak operator selama dua tahun.

Abbi pun mengungkap, pasokan iPhone 5 akan diborong habis oleh operator telekomunikasi yang menjadi mitra Apple di Indonesia untuk program bundling.

\\\"Kita biasa mengambil barangnya dari Apple Indonesia. Tapi sekarang channelnya harus ke operator telko dulu. Terakhir meeting nggak <\/em>akan dijual lewat distributor, diborong operator telko semua,\\\" ujarnya.

(rou/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
    Fuji Xerox rilis 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C bagi segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.
  • Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Jumat, 20 Jan 2017 20:43 WIB
    Usai merilis ponsel Digicoop, Menkominfo Rudiantara langsung buru-buru meninggalkan lokasi acara. Kabarnya, pria berkacamata itu akan bertemu perwakilan Google.
  • KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    Jumat, 20 Jan 2017 20:04 WIB
    KPPU mencium adanya potensi persaingan usaha tidak sehat di industri telekomunikasi belakangan ini. Apalagi sejak ramai debat interkoneksi dan network sharing.
  • Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Jumat, 20 Jan 2017 19:38 WIB
    Digicoop bukan satu-satunya ponsel yang bakal dibesut Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Ada ponsel lain yang juga disiapkan, salah satunya mengusung RAM 6 GB.