BERITA TERBARU
Senin, 10 Sep 2012 13:46 WIB

Wink Camera, Memotret dengan Mengedip

- detikInet
(Ist/The Next Web) (Ist/The Next Web)
Amerika Serikat - Seringkali kita ingin mengambil foto diri sendiri menggunakan kamera ponsel, namun repot saat harus menekan tombolnya. Dengan aplikasi yang satu ini, menjepret bisa dilakukan hanya dengan mengedipkan mata.

Adalah Wink Camera, aplikasi buatan Fixational, developer asal Irlandia, yang bisa melakukannya. Wink Camera untuk saat ini baru tersedia bagi perangkat berbasis iOS.

Dilansir The Next Web<\/em>, Senin (10\/9\/2012), Wink Camera adalah aplikasi yang memungkinkan kamera smartphone dikontrol dengan kedipan. Setelah mengaktifkan aplikasi ini, pengguna tinggal mengedip dan foto akan diambil dari kamera depan smartphone.

\\\"Fixational mengantisipasi kamera depan yang diperbarui kemampuannya di iPhone 5. Aplikasi ini juga bekerja pada major upgrade iOS 6,\\\" kata CEO Fixational Ronan O’Malley.

Engine pendeteksi kedipan milik Fixational ini bisa ditambahkan ke aplikasi apa saja tanpa tambahan hardware. Jadi, teknologi ini terbuka dan kemungkinan nantinya akan diminati aplikasi pihak ketiga lainnya.


(rns/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.