Kamis, 28 Jun 2012 15:47 WIB

Google Gratiskan Ribuan Nexus 7, Nexus Q, & Galaxy Nexus

- detikInet
Google I/O 2012 (Ist.) Google I/O 2012 (Ist.)
California, AS - "Yeaaaah!"
Demikian reaksi ribuan developer yang menghadiri ajang I/O saat Senior Vice President Google, Vic Gundotra mengumumkan bahwa Google akan bagi-bagi piranti gratis.

Wajar jika hadirin bersorak sebab piranti yang dimaksud sang raksasa internet itu tak lain adalah tablet Nexus 7, piranti home streaming Nexus Q, dan tak ketinggalan smartphone Galaxy Nexus yang baru diperkenalkan.

detikINET kutip dari PCWorld, Kamis (28/6/2012), produk-produk tersebut memiliki nilai total hampir USD 850 jika dibeli secara retail. Jadi bisa dibilang, 6.000 developer peserta I/O itu sangat beruntung.

Bagi platform seperti Android, keberadaan pihak pengembang memang tak bisa dipisahkan dan Google ingin memudahkan mereka dalam membangun aplikasi di atas piranti keras anyar tersebut.

Bagi perusahaan teknologi, memberikan 'hadiah' hardware di ajang konferensi sejatinya bukanlah hal langka. Google sendiri sering melakukannya.

Tahun lalu, peserta I/O menerima Samsung Galaxy Tab 10.1, hotspot Wi-Fi dan Chromebook. Kemudian di event sebelumnya mereka juga diberikan salah satu prototype smartphone Android pertama.


(sha/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Drone Ini Bisa Beraksi di Bawah Laut

    Drone Ini Bisa Beraksi di Bawah Laut

    Kamis, 25 Mei 2017 11:21 WIB
    Pengembangan drone kini semakin canggih. Tidak hanya beraksi di udara, bahkan ada drone yang diciptakan untuk beraksi di bawah laut, seperti drone berikut.
  • Xbox One Scorpio bakal Dijual di China

    Xbox One Scorpio bakal Dijual di China

    Kamis, 25 Mei 2017 09:31 WIB
    China kini tak lagi menutup diri dari ekspansi perangkat game konsol. Microsoft pun resmi mengkonfirmasi jika Xbox One Scorpio akan dipasarkan di negara ini.
  • Bom Kampung Melayu, Netizen: #KamiTidakTakut

    Bom Kampung Melayu, Netizen: #KamiTidakTakut

    Kamis, 25 Mei 2017 07:27 WIB
    Teror bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, tak membuat ciut nyali para netizen yang ramai-ramai menyerukan: #KamiTidakTakut dan #PrayForJakarta.