BERITA TERBARU
Selasa, 29 Mei 2012 10:02 WIB

iPhone & iPad Terbaru akan Pakai Stylus?

- detikInet
Paten stylus Apple (cnet) Paten stylus Apple (cnet)
Jakarta - Apakah iPad terbaru nanti akan memakai stylus? Dugaan ini menguat setelah Apple kedapatan mendaftarkan paten stylus berjuluk iPen yang mungkin akan menjadi aksesoris di gadget masa depannya.

Diumumkan oleh kantor paten United States Patent & Trademark Office, iPen ini dibekali teknologi cukup canggih sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk menggambar, tapi juga memberikan feedback<\/em> pada pengguna jika ada masalah. iPen ini dibekali dengan speaker built in.

Tidak hanya digunakan untuk iPad semata. Kabarnya, stylus ala Apple ini nantinya juga bisa digunakan di iPhone maupun iPod Touch.

Stylus ala Apple ini dinyatakan dapat mendeteksi jika penggunaannya tidak sesuai. Misalnya jika tekanan kurang kuat, iPen akan memberitahu user melalui getaran atau suara.

Kemungkinan, stylus itu juga bisa dioperasikan tanpa harus menyentuh layar perangkat. Paten itu juga mengindikasikan stylus ala Apple akan didayai dengan tenaga matahari.

Apple dan terutama Steve Jobs sebelumnya dikenal cukup anti dengan keberadaan stylus. Namun agaknya paten ini mementahkan anggapan tersebut.

Belum jelas kapan stylus ini akhirnya akan diterapkan di gadget Apple atau hanya sebatas paten saja. Demikian seperti dikutip detikINET <\/strong>dari SmartHouse, Selasa (29\/5\/2012).


(fyk/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.