Jumat, 27 Apr 2012 16:10 WIB

Kindle Fire Jungkalkan Samsung Galaxy Tab

- detikInet
Kindle Fire (Ist.) Kindle Fire (Ist.)
Amerika Serikat - Samsung dengan Galaxy Tab-nya harus mengakui kemenangan Kindle Fire. ComScore melaporkan, piranti milik Amazon tersebut berhasil menguasai market share<\/em> komputer tablet berbasis Android di wilayah Amerika Serikat.

Tercatat, Kindle Fire telah melahap 54,4% pangsa pasar, jauh di atas \\\'keluarga\\\' Galaxy Tab yang mencaplok 15,4% share<\/em> tertanggal 12 Februari lalu. Demikian dilansir Mashable,<\/em> Jumat (24\/4\/2012).

Kindle Fire yang dirilis pada bulan November memang membukukan prestasi gemilang. Piranti yang dikenalkan pada bulan November lalu oleh Amazon ini telah melipatgandakan pangsa pasarnya dalam waktu dua bulan.

Lantas duduk di posisi ketiga ada Motorola Zoom yang mendapat jatah 7% di market Android tablet. Posisinya dibuntuti oleh Asus Transformer dan Toshiba AT100.

Kepopuleran Kindle Fire ini juga diakui oleh studi dari IDC. Meski di kategori tablet secara keseluruhan masih dipimpin oleh iPad, akan tetapi Kindle Fire siap untuk mengejarnya.

Pada kuartal ketiga tahun 2011, Apple berhasil mencaplok 61,5% market global namun angka ini turun menjadi 54,7% di kuartal keempat. Dilaporkan, kesuksesan Kindle Fire-lah yang menyebabkan penurunan itu terjadi.


(sha/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
    Fuji Xerox rilis 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C bagi segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.
  • Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Jumat, 20 Jan 2017 20:43 WIB
    Usai merilis ponsel Digicoop, Menkominfo Rudiantara langsung buru-buru meninggalkan lokasi acara. Kabarnya, pria berkacamata itu akan bertemu perwakilan Google.
  • KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    Jumat, 20 Jan 2017 20:04 WIB
    KPPU mencium adanya potensi persaingan usaha tidak sehat di industri telekomunikasi belakangan ini. Apalagi sejak ramai debat interkoneksi dan network sharing.
  • Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Jumat, 20 Jan 2017 19:38 WIB
    Digicoop bukan satu-satunya ponsel yang bakal dibesut Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Ada ponsel lain yang juga disiapkan, salah satunya mengusung RAM 6 GB.