Kamis, 01 Jul 2010 10:45 WIB

Pengguna iPhone 4 Keluhkan Masalah Baru

- detikInet
Jakarta - Para pengguna iPhone 4 melaporkan masalah baru pada smartphone mereka. Kali ini mereka mengeluhkan kegagalan fungsi sensor iPhone 4 yang kelewat sensitif.

Dikutip detikINET<\/strong> dari Cnet, Kamis (1\/7\/2010), sensor tersebut sejatinya dirancang untuk menonaktifkan fungsi layar sentuh iPhone saat perangkat tersebut ditaruh di dalam kantong. Beberapa pengguna melaporkan, saat layar nampak gelap, sensitivitas sensor tersebut masih bekerja. Padahal dalam kondisi seperti itu, sensor seharusnya non aktif.

Karena masalah itu, iPhone kerap \\\'bekerja\\\' melakukan panggilan telepon, conference call<\/em>, atau tugas-tugas lainnya tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Laporan terkait masalah sensor ini menambah daftar \\\'cacat\\\' iPhone 4 sejak resmi dijual ke pasar. Sebelumnya, para pengguna iPhone 4 sudah pernah mengeluhkan sederet masalah lainnya. Di antaranya layar iPhone 4 yang berbintik kuning, badan smartphone yang mudah tergores, dan fungsi antena yang tidak bekerja baik.

Dari sederet keluhan tersebut, masalah pada antena yang paling menjadi sorotan. Saat itu para pengguna melaporkan, antena tidak bekerja saat iPhone digenggam menggunakan tangan kiri. Apple langsung meresponsnya dan memberikan konfirmasi resmi bahwa memang benar sinyal yang diterima iPhone bergantung dari cara pengguna menggenggam smartphone mereka.
(rns/ash)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
    Fuji Xerox rilis 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C bagi segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.
  • Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Jumat, 20 Jan 2017 20:43 WIB
    Usai merilis ponsel Digicoop, Menkominfo Rudiantara langsung buru-buru meninggalkan lokasi acara. Kabarnya, pria berkacamata itu akan bertemu perwakilan Google.
  • KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    Jumat, 20 Jan 2017 20:04 WIB
    KPPU mencium adanya potensi persaingan usaha tidak sehat di industri telekomunikasi belakangan ini. Apalagi sejak ramai debat interkoneksi dan network sharing.
  • Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Jumat, 20 Jan 2017 19:38 WIB
    Digicoop bukan satu-satunya ponsel yang bakal dibesut Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Ada ponsel lain yang juga disiapkan, salah satunya mengusung RAM 6 GB.