BERITA TERBARU
Minggu, 12 Feb 2017 14:51 WIB

Oppo Tanggapi TKDN Xiaomi

Adi Fida Rahman - detikInet
Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Singkawang - Pemenuhan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) oleh Xiaomi disambut baik oleh rekan senegaranya, Oppo. Tapi mereka mengingatkan ada hal yang yang tidak kalah pentingnya, apa itu?

Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan setelah dipenuhinya TKDN, perlu juga memperhatikan pelayanan. Karena ini menjadi modal penting dalam memenangkan persaingan.

"Kita tidak lagi berbicara persaingan spesifikasi, karena kebutuhan tiap orang berbeda. Saat ini lebih pada bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik, salah satunya dengan purna jual," kata Aryo saat berbincang di sela-sela Oppo Selfie Tour di Singkawang, Minggu (12/2/2017).

Saat ini, Oppo sendiri telah memiliki lebih dari 98 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan mereka pun membuka kantor perwakilan di sejumlah daerah.

"Kami punya punya kantor di 27 area. Ini untuk mempercepat pelayanan dan pendistribusian perangkat," kata Aryo.

Bicara rencana di 2017, pria berkacamata ini menuturkan pihaknya masih akan mengejar posisi terbaik pasar ponsel Indonesia. Strategi yang diambil tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

"Strategi Oppo tidak berubah. Kami tetap fokus dan simpel," ungkap Aryo.

Dijelaskannya Oppo tetap tidak akan membuat terlalu banyak produk agar tak membingungkan masyarakat. Dan bila ada produk unggulan maka mereka akan mengerahkan daya dan upaya untuk mempromosikannya.

"F1S kami rilis Agustus 2016. Tapi sampai sekarang namanya masih bersinar di mana-mana. Hingga sekarang F1S telah berkontribusi 60% dari seluruh produk yang dikeluarkan Oppo," pungkas Aryo. (afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.