BERITA TERBARU
Jumat, 10 Feb 2017 08:21 WIB

Kisah Nyata Buktikan Keperkasaan Nokia 3310

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Ross Parry Foto: Ross Parry
Jakarta - Nokia 3310 tidak dapat dipungkiri, adalah salah satu ponsel paling legendaris. Awet dan tahan banting jadi keunggulan ponsel jadul yang kabarnya telah laku 125 juta unit itu. Kisah berikut adalah salah satu buktinya.

Dave Mitchell, pria di Inggris usia 49 tahun, mengklaim telah memakai Nokia 3310 selama 17 tahun. Mantan tentara ini mengaku ingat betul, bahwa dia membelinya pada tahun 2000.

Sampai sekarang, belum terlintas di pikiran Dave beralih dari ponsel kesayangannya itu, yang saking awetnya ia sebut terbuat dari kryptonite. Bahkan mantan ponsel sejuta umat itu bertahan saat dibawa ke medan perang sampai masuk ke mesin cuci.

Meski kadang diejek, Dave mengaku tak masalah. Fitur-fitur Nokia 3310 yang jadul pun tak mengganggunya. Untuk akses internet misalnya, ia memilih duduk di meja dan memakai komputer.
Kisah Nyata Buktikan Keperkasaan Nokia 3310 Foto: nokia

"Bagiku, ponsel ya untuk menelepon dan SMS saja. Aku dikasih anakku ponsel lebih baru beberapa tahun lalu, tapi aku tak menginginkannya," kata Dave yang dikutip detikINET dari Metro, Jumat (10/2/2017).

"Kebutuhanku kan cuma biasa saja. Lagipula ponsel ini ada kalkulatornya dan game seperti Snake 2 jika aku merasa bosan," tambahnya.

Dulu saat masih aktif di dunia militer, Dave selalu membawa Nokia 3310 itu ke lokasinya bertugas. Seperti di Irak, Afghanistan, Yordania sampai Jerman.

Selama belasan tahun itu, si ponsel sudah mengalami beragam nasib sial. Dari jatuh, tenggelam di saus sampai tak sengaja masuk ke mesin cuci. Tapi dasar bandel, ia tetap bertahan hidup.

"Kapanpun ada sesuatu terjadi di Nokiaku ini, aku hanya perlu menyatukan lagi bodinya dan membersihkannya. Sepertinya ia terbuat dari kryptonite," sebut Dave.

Dave pun heran dengan ponsel modern yang dipakai temannya, yang kadang malah cepat rusak. Karenanya, ia mengaku akan tetap setia menggunakan Nokia 3310 itu. Paling-paling bagian yang perlu diganti hanya baterai.
Kisah Nyata Buktikan Keperkasaan Nokia 3310 Foto: nokia

"Aku juga tak butuh kamera di ponselku, aku akan ambil kamera kalau mau menjepret foto. Dan aku juga tidak suka selfie," papar Dave. Jadi Nokia 3310 itu memang sudah memadai baginya.

(fyk/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed