BERITA TERBARU
Jumat, 10 Feb 2017 08:21 WIB

Kisah Nyata Buktikan Keperkasaan Nokia 3310

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Ross Parry Foto: Ross Parry
Jakarta - Nokia 3310 tidak dapat dipungkiri, adalah salah satu ponsel paling legendaris. Awet dan tahan banting jadi keunggulan ponsel jadul yang kabarnya telah laku 125 juta unit itu. Kisah berikut adalah salah satu buktinya.

Dave Mitchell, pria di Inggris usia 49 tahun, mengklaim telah memakai Nokia 3310 selama 17 tahun. Mantan tentara ini mengaku ingat betul, bahwa dia membelinya pada tahun 2000.

Sampai sekarang, belum terlintas di pikiran Dave beralih dari ponsel kesayangannya itu, yang saking awetnya ia sebut terbuat dari kryptonite. Bahkan mantan ponsel sejuta umat itu bertahan saat dibawa ke medan perang sampai masuk ke mesin cuci.

Meski kadang diejek, Dave mengaku tak masalah. Fitur-fitur Nokia 3310 yang jadul pun tak mengganggunya. Untuk akses internet misalnya, ia memilih duduk di meja dan memakai komputer.
Kisah Nyata Buktikan Keperkasaan Nokia 3310 Foto: nokia

"Bagiku, ponsel ya untuk menelepon dan SMS saja. Aku dikasih anakku ponsel lebih baru beberapa tahun lalu, tapi aku tak menginginkannya," kata Dave yang dikutip detikINET dari Metro, Jumat (10/2/2017).

"Kebutuhanku kan cuma biasa saja. Lagipula ponsel ini ada kalkulatornya dan game seperti Snake 2 jika aku merasa bosan," tambahnya.

Dulu saat masih aktif di dunia militer, Dave selalu membawa Nokia 3310 itu ke lokasinya bertugas. Seperti di Irak, Afghanistan, Yordania sampai Jerman.

Selama belasan tahun itu, si ponsel sudah mengalami beragam nasib sial. Dari jatuh, tenggelam di saus sampai tak sengaja masuk ke mesin cuci. Tapi dasar bandel, ia tetap bertahan hidup.

"Kapanpun ada sesuatu terjadi di Nokiaku ini, aku hanya perlu menyatukan lagi bodinya dan membersihkannya. Sepertinya ia terbuat dari kryptonite," sebut Dave.

Dave pun heran dengan ponsel modern yang dipakai temannya, yang kadang malah cepat rusak. Karenanya, ia mengaku akan tetap setia menggunakan Nokia 3310 itu. Paling-paling bagian yang perlu diganti hanya baterai.
Kisah Nyata Buktikan Keperkasaan Nokia 3310 Foto: nokia

"Aku juga tak butuh kamera di ponselku, aku akan ambil kamera kalau mau menjepret foto. Dan aku juga tidak suka selfie," papar Dave. Jadi Nokia 3310 itu memang sudah memadai baginya.

(fyk/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.