Selasa, 10 Jan 2017 10:32 WIB

Usung Standar Militer, Nokia 6 Diklaim Tahan Segala Kondisi

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Nokia Foto: Nokia
Jakarta - HMD Global tidak main-main dalam menggarap ponsel terbaru Nokia. Ini dibuktikannya pada Nokia 6 yang dibuat berstandar militer.

Lewat Weibo, akun resmi Nokia membeberkan ketangguhan ponsel terbarunya. Disebutkan Nokia 6 telah mengalami serangkaian 'siksaan' ekstrim.

Pertama Nokia 6 diuji tekanan. Ponsel ini sanggup menahan beban tekanan seberat 150 ekor sapi. Bahkan ketika HMD mengulangnya sebanyak 200 kali, ponsel ini tidak menemui masalah.

Tak sampai di situ, Nokia 6 juga diuji di suhu 85 dan -40 derajat. Secara mengejutkan ponsel ini tetap bertahan tanpa terjadi kendala sedikit pun.

Dengan segala kemampuan tersebut, Nokia 6 akan tahan di segala kondisi. Pengguna tidak perlu khawatir membawanya ke ruang sauna atau arena bermain salju, demikian dilansir dari Gizmochina, Selasa (10/1/2017).

Sebelumnya telah diberitakan HMD Global secara resmi meluncurkan ponsel Nokia 6. Ponsel ini punya bentangan layar 5,5 inch resolusi full HD 1080p dengan bungkus Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430.

"Nokia 6 memiliki RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dan menjalankan versi terakhir Android Nougat. Ada dual amplifier yang menghantarkan suara 6dB lebih keras. Lalu Dolby Atmos juga membuat audio powerful," papar HMD dalam situs resminya.

Di sektor kamera, Nokia 6 mengusung resolusi 16 megapixel serta kamera depan 8 megapixel. Spesifikasi lain seperti berapakah kapasitas baterai belum diumumkan.

Nokia 6 dilepas seharga USD 246 atau sekitar Rp 3,2 juta. HMD akan memasarkannya di China lewat online melalui situs JD.

Belum ada informasi apakah ponsel ini akan dijual secara global. Tapi HMD menjanjikan akan ada lagi produk Nokia Android selanjutnya yang kemungkinan besar akan menyapa lebih banyak pasar.

(afr/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed