BERITA TERBARU
Minggu, 08 Jan 2017 10:42 WIB

iPhone 8 Ikutan Android Usung Fast Charging

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: idropnews Foto: idropnews
Jakarta - Rumor soal fitur iPhone 8 --atau iPhone 7s-- kian ramai beredar. Yang terbaru mengungkap kemampuan pengisian cepat seperti yang dimiliki ponsel Android.

Adanya fitur fast charging memungkinkan ponsel lebih cepat terisi ulang dayanya. Fitur ini sejatinya sudah lama hadir di ponsel-ponsel Android, tapi tidak demikian di iPhone.

Apple sepertinya masih enggan menyematkan fitur fast charging di ponselnya, entah apa karena gengsi disamakan dengan Android. Tapi sampai dirilisnya iPhone 7 dan 7 Plus, fitur ini tidak jua hadir.

Padahal fast charging sebenarnya cukup bermanfaat bagi Apple fanboy. Mereka dapat mengisi ulang baterai iPhonenya lebih cepat. Sehingga aktivitas yang super sibuk tidak terhalang oleh lamanya waktu pengisian baterai iPhone sampai terisi penuh.

Tapi mungkin akhirnya Apple menyadari hal itu. Hingga muncul kabar yang mengatakan perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan menyematkan fitur fast charging.

Berdasarkan informasi dari Sonny Dickson, sosok yang kerap membocorkan soal Apple , perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu akan menyematkan chip Tristar 3 Hydra di ponsel penerus iPhone 7. Chip ini memungkinkan iPhone mengisi daya lebih cepat.

Dickson tidak mengetahui akan seperti apa pengisian cepat yang dibawa oleh Apple. Akankah seperti Quick Charge besutan Qualcomm atau seperti teknologi di MacBook. Tapi setidaknya ini menjadi kabar yang cukup baik.

Selain mengungkap soal fast charging, Dickson turut membeberkan bahwa iPhone terbaru akan membawa fitur Tap to Wake. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mem-review notifikasi hanya dengan menekan layar. (afr/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed