BERITA TERBARU
Kamis, 16 Mar 2017 08:39 WIB

Kalah Saing dengan Pocin, LG Mundur dari China?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi Foto: detikINET/Ardhi Suryadhi
Jakarta - Dalam beberapa tahun, merek ponsel asal China terus berkembang pesat dan bahkan menguasai pasar di negaranya sendiri. Melihat situasi yang kurang menguntungkan bagi pihaknya, LG dikabarkan akan mundur dari pasar China.

Sebelum pocin alias ponsel China itu bisa maju seperti saat ini, pasar ponsel di negeri Tirai Bambu sudah disesaki oleh brand asing, sebut saja Apple, Samsung, dan LG. Hanya saja, merek asing perlahan mulai tumbang, seperti Apple yang menurut laporan bulan Januari 2017 lalu tak lagi menduduki peringkat teratas.

Sama halnya dengan Apple, LG pun tumbang di China. Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (16/3/2017), vendor ponsel asal Korea Selatan itu hanya menempati porsi kecil dari total pasar ponsel di China, yakni hanya 0,1% di tahun 2016.


Namun, LG dikabarkan memilih untuk mundur. Karenanya, LG pun tidak menjadikan China sebagai salah satu negara tempat peluncuran ponsel terbarunya, LG G6. Benar atau tidak, kabar ini masih sebatas rumor.

Namun, bila ini benar terjadi, maka LG bukan satu-satunya brand di luar China yang mengambil langkah tersebut. Sebelumnya ada Sony Mobile yang mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi fokus bisnisnya di sejumlah pasar, salah satunya adalah China.

Mundurnya produsen-produsen ponsel hebat itu sekali lagi karena ponsel China yang mulai bangkit, seperti misalnya Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Dengan bangkitnya original equipment manufacturer (OEM) asal China, maka persaingan akan menjadi sangat ketat. (mag/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed