BERITA TERBARU
Senin, 13 Mar 2017 12:06 WIB

Laris 100 Juta Unit, Linksys Geber Amunisi Baru

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Kebutuhan akan internet cepat membuat para produsen perangkat jaringan ikut terkena dampak yang menguntungkan. Salah satunya Linksys yang berhasil membukukan penjualan 100 juta unit perangkat router WiFi.

Kondisi ini membuat Linksys ketagihan. Mereka percaya, kebutuhan berselancar di dunia maya akan terus meningkat seiring kecanggihan peranti pendukungnya. Itu sebabnya, Linksys pun kembali membombardir pasar dengan router barunya.

Salah satunya, EA9500 Max-Stream AC5400 MU-MIMO Gigabit Router. EA9500 ini disiapkan Linksys dengan Next Gen AC Wifi, MU-MIMO, Tri-Band dan delapan buah antena eksternal yang diklaim berdaya tinggi. Imbasnya, EA9500 mampu menghasilkan koneksi WiFi dengan rentang kecepatan 5,3 Gbps.

Menurut review Tolly Group, EA9500 saat ini adalah router WiFi yang 57% lebih cepat dibandingkan dengan sesama MI-MIMO Tri-band Router lainnya. Teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output), yakni teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2.

Teknologi ini mampu mendorong meroketnya performa dan efisiensi jaringan Wi-Fi secara keseluruhan dengan menyediakan bandwidth terdedikasi ke perangkat client yang telah mendukung MU-MIMO, seolah memiliki router terdedikasi yang disediakan secara tersendiri.

Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia mengatakan, perangkat yang meraih Network World Best of CES 2016 ini dapat memastikan kelancaran konektivitas WiFi untuk multi-perangkat di dalam rumah dan berfungsi seolah-olah multi-perangkat tersebut masing-masing memiliki router khusus.

"Ini ideal untuk rumah dengan beberapa pengguna, masing-masing pengguna dengan perangkat streaming sendiri. Karena MU-MIMO berfungsi membantu untuk membuat jaringan Wi-Fi lebih efisien ketika mengirimkan bandwidth tinggi 4K untuk dipakai streaming di multi perangkat pada saat yang sama," ujarnya di Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Linksys Max-Stream AC5400 juga didukung oleh prosesor dual-core dan kemampuan kecepatan hingga 1.4 GHz yang dapat menghadirkan kecepatan dan fungsionalitas berkelas bisnis pada jaringan di rumah-rumah maupun di kantor-kantor berskala kecil.

Keunggulan suguhannya semakin lengkap dengan kehadiran aplikasi Linksys Smart Wi-Fi yang dapat mengelola dan memonitor jaringan dan mudah mengontrol router Wifi dari jarak jauh melalui ponsel pintar. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed