Jumat, 10 Mar 2017 09:31 WIB

JD.id Hitung Ganti Rugi ke Biznet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - JD.id sedang melakukan perhitungan soal kerugian yang dialami olehnya akibat situsnya tumbang di awal Maret kemarin, akibat permasalahan di data center.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, Teddy Arifianto, mengatakan angka kerugian tersebut sedang dibahas dengan Biznet, di mana JD.ID merupakan penyewa layanan data center yang dimiliki Biznet.

"Ya, kita lagi (hitung kompensasinya). Tim kita lagi nego sama Biznet, karena mau dihitung potensial loss. Ini kan bukan (cuma) matinya listrik. Kalau listrik itu nyala, beres. Tapi server kan lama," ujar Teddy di Jakarta, Kamis.

Namun sejauh ini Teddy mengaku belum mengetahui berapa angka kerugian yang dialaminya saat situsnya tumbang selama beberapa jam itu. Selain itu Ia juga memastikan kekecewaan pihaknya atas kejadian tersebut.

"Kita kecewa, ya iyalah kecewa. Mau gimana, namanya musibah. Pasti (kerugiannya besar) karena transaksi pada sore itu lumayan, tapi ya mau gimana. Kita belum tahu angka pasti kerugiannya berapa," kata Teddy.

Meski demikian, JD.id tidak mau langsung menyalahkan Biznet sebagai pemilik data center yang kemarin bermasalah. Untuk itu, pihaknya berdiskusi untuk mengetahui akar permasalahan dan bagaimana cara menanggulanginya ke depannya.

"Kita diskusikan. Kita gak bis bilang 'lu salah'. Kita mesti tahu kenapa mereka bisa seperti itu," pungkasnya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed